1.520 Calon Akpol Asal Banten Tandatangani Pakta Integritas

1.520 Calon Akpol Asal Banten Tandatangani Pakta Integritas

84 views
0
BERBAGI

Banten – Sebanyak 1.520 calon anggota Polri, seleksi taruna Akademi Polisi (Akpol), Bintara Polri dan Tamtama Polri melakukan penandatangan pakta integritas kepada panitia seleksi anggota Polri. Komitmen integritas ini pula dihadiri oleh para orangtua calon anggota Polri.

Kepala Biro SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo menyatakan, kegiatan ini merupakan komitmen bersama antara peserta dan panitia seleksi anggota Polri dalam rangka mencegah kecurangan pada pelaksanaan penerimaan anggota Polri.

“Komitmen rekrutmen anggota Polri yang clear bebas dari KKN dengan prinsip transparan akuntabel dan humanis dalam pelaksanaannya semua tahapan dilakukan secara terbuka,” kata Langgeng di Aula Aspirasi Pemprov Banten, KP3B, Kota Serang, Jumat (13/4/2018).

1.520 calon anggota Polri ini, dilansir BantenNews akan mengikuti tiga tahapan tes, diantaranya tes psikologi, tertulis, akademik dan jasmani. “Hasil tes bisa diketahui langsung selesai tes,” katanya.

Ditempat yang sama Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan dengan dilakukannya komitmen bersama ini dapat menghasilkan calon anggota Polri yang berkualitas.

Kepercayaan masyarakat kepada Polri saat ini semakin meningkat, tentu ini karena upaya dari reformasi birokrasi organisasi Polri yakni dimulai dari penerimaan anggota Polri.

“Apabila kita berangkat dari rekrutmen yang bersih kita akan mendapatkan calon-calon yang berkualitas, sehingga ketika mereka bertugas dapat dengan baik,” katanya.

Dikatakan Kapolda, proses rekrutmen tahun ini akan dilakukan dengan sistem yang ketat. Hal ini bagian dari pencegahan panitia seleksi dari orang-orang yang mencari keuntungan dalam pelaksanaan penerimaan.

“Yang namanya proses rekrutmen seperti ini banyak dimanfaatkan oleh orang membantu bisa meluluskan,” ujarnya. (Rn/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY