13 Orang Warga Bayah, Ditetapkan sebagai Tersangka Pengerusakan Mapolsek Bayah

13 Orang Warga Bayah, Ditetapkan sebagai Tersangka Pengerusakan Mapolsek Bayah

16 views
0
BERBAGI

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo meminta dukungan kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat meminta restu untuk menindak secara hukum para pelaku perusakan.
“Kami membagi anggota baik Polda dan Polres (Lebak) melakukan penangkapan terhadap pelaku pengrusakan,” kata Kapolda Banten, didampingi Direktur Kriminal Umum Polda Banten Kombes Pol Ony Trimurti dan Kapolres LebakAKBP Dani Arianto, di Mapolda Banten, Rabu (16/5/2018).

Sebelumnya petugas mengamankan 16 orang warga yang diduga terlibat, namun karena tidak cukup bukti tiga orang dilepas kembali. “Tiga orang kita kembalikan karena belum ditemukan alat bukti sehingga kita pertajam menjadi 13 orang, tiga diantaranya yang melakukan pembakaran mobil dinas. Sementara 10 orang pelaku perusakan dengan menggunakan batu dan kayu,” kata Kapolda.

Selanjutnya, pihak Polsek Bayah bersama warga kembali memperbaiki Mapolsek Bayah. “Sudah diperbaiki hasil gotong royong dan kini sudah bisa melakukan pelayanan lagi terhadap masyarakat,” kata Kapolda.

Kapolda menambahkan bahwa kasus tersebut murni salah paham. “Rata-rata para pelaku pengrusakan bukan masyarakat sekitar. Polsek sudah bisa pelayanan. Namun untun kendaraan dinas kita menunggu penggantian,” kata Kapolda.

Akibat aksinya, warga diancam dengan Pasal 170 KUHP tentang Pengrusakan bersama-sama, Pasal 187 KUHP tentang Pembakaran dan Pasal 160 KUHP karena berusaha Melawan Petugas. (Jb/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY