“Dinsos Banten Berikan Keterampilan dan Bimbingan Bagi Mantan Narapidana”

“Dinsos Banten Berikan Keterampilan dan Bimbingan Bagi Mantan Narapidana”

52 views
0
BERBAGI

BANTEN | Kota Serang – Dinas Sosial Provinsi Banten lewat Seksi Rehabilitasi Sosial dan Tuna Sosial, Korban Perdagangan Orang, Dan Korban penyalahgunaan Napza berikan bimbingan keterampilan bagi bekas warga binaan lembaga pemasyarakatan, bimbingan tersebut dilaksanakan di Kantor DPP Perkumpulan Anti Narkotika, Jalan Komplek Kedaton, Kampung Cibunyuh, Kalurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (11/7/2017).

Istimewa

 

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial dan Tuna Sosial, Korban Perdagangan Orang, Dan Korban penyalahgunaan Napza,” Asep Hanan mengatakan, sesuai dengan peraturan menteri sosial nomer 8 tahun 2012, tentang penyandang kesejahteraan sosial yang menjadi garapan dinas sosial, contohnya pada hari ini Dinas Sosial Provinsi Banten berserta Dinas Sosial Kota Serang melakukan bimbingan dan memberikan keterampilan buat mantan narapidana.

Istimewa

“Tujuan kedepannya melakukan rehabilitas sosial dan memulikan kesejahteraan mantan napi ini agar, mereka ini juga memiliki hak dan kesempatan untuk memulihkan keekonomian mereka maka dari itu kita melakukan bimbingan dan memberikan keterampilan,”Kata Asep.

Asep melanjutkan, dirinya ingin masyarakat tidak lagi melihat mantan narapidana ini yang negatif, dirinya juga mengupayakan akan bertahap melakukan bimbingan dan keterampilan untuk mantan narapidan yang berada di Kabupaten Kota di Banten, jadi juga adalah salah satu macam kemandirian untuk mereka.

Istimewa

“Kita juga melakukan bimbingan ini akan memalui jalur pelatihan yang kerja sama dengan BLK dari itu mereka akan dapet fungsi sosialnya, secara normal dan bisa intraksi dengan lingkungan mereka pastinya juga mereka mendapatkan imend yang positif terhadap diri mereka,”katanya.

Untuk pesertanya juga diikuti oleh berbagai macam mantan narapidan yang yang kasusnya melanggar hukum, dan yang memiliki surat ketetapan bebas dari pengadilan, narapidana ini berdomisi daerah Kota Serang aja.

“Pesertanya sebanyak 15 orang, kami berharap kedepannya peserta bisa memulihkan kesejahteraan sosial dari bimbingan dan keterampilan yang diberikan oleh Dinas Sosial Provinsi Banten, untuk keterampilannya yang diberikan berbagai macam seperti sablon dan lain-lainnya, kita juga disini akan berikan bimbingan siraman rohani agar pemikiran peserta ini terbuka dan bisa menikmatinya,”ungkapnya. [respekNEWS.COM]¬†(Jib/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY