Anggaran PERKIM 96 Miliar Akan Dialihkan Untuk Wisata Religi, 216 Miliar Dana...

Anggaran PERKIM 96 Miliar Akan Dialihkan Untuk Wisata Religi, 216 Miliar Dana Proyek Konstruksi Terancam Batal

57 views
0
BERBAGI

BANTEN | Proyek pekerjaan konstruksi ratusan miliar di provinsi Banten terancam batal dilaksanakan tahun ini (2017-red). pasalnya, masih banyak perangkat daerah yang belum melengkapi berkas lelang dan berkas teknis pelaksanaan program pekerjaan.

“Perangkat daerah yang merencanakan lelang banyak sekali kendalanya, namun belum diselesaikan perencanaan teknisnya. Misalnya DED (Detail Engineering Design)-nya belum ada, survei harga belum ada. Sedangkan untuk satuan harga di tender itu kan harus survei,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten Hudaya Latuconsina, Rabu (5/7/2017).

Pihaknya mencatat ada anggaran Rp. 216 miliar proyek pekerjaan di Pemprov Banten terancam batal dilaksanakan tahun ini. Misalnya pembangunan rumah sakit, pembangunan sekolah, betonisasi jalan di Tanjung Lesung dan jembatan Bogeg, Serang.

“Perkim paling banyak mencapai Rp96 miliar sendiri, bisa dialihkan untuk Banten Lama. Bisa juga dialihkan untuk pembangunan sekolah dan destinasi wisata prioritas. Bahwa implementasinya pada 2018 itu tidak ada masalah,” kata hudaya.

Gubernur Banten Wahidin Halim meminta pekan depan seluruh inventarisasi proyek yang mundur dilaksanakan 2018 sudah selesai didata. “Minggu ini akan kita selesaikan itu, sehingga pekan depan sudah bisa menyerahkan KUAPPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) ke DPRD Banten,” tandasnya. | respeknews.com(noer/job/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY