Antisipasi Warteg Saeni II Jelang Ramadhan, MUI Ajak Pemkot Dan Polres Duduk...

Antisipasi Warteg Saeni II Jelang Ramadhan, MUI Ajak Pemkot Dan Polres Duduk Bersama

51 views
0
BERBAGI

Respeknews.com. Kota Serang – Mengantisipasi kasus Saeni kedua pada Bulan Ramadan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang mengajak pemerintah Kota Serang dan Polres Serang duduk bersama mengamankan kesucian Bulan Ramadan. MUI menyatakan pihaknya mendorong pemerintah dan penegak hukum di Kota Serang untuk menciptakan kondisi Ramadan yang toleran, rukun dan berkeadilan.

Hal itu dikatakan ketua MUI Kota Serang Mahmudi usai menggelar rapat koordinasi dengan Pemkot Serang, dan juga Kapolres Serang di sekretariat MUI Kota Serang, Kamis, (18/5/2017). Selain Polres Kota Serang, MUI juga mengundang para perwakilan pedagang warteg se Kota Serang. Namun dalam rapat koordinasi tersebut, tak ada satupun pedagang warteg yang hadir.

“Kami menggelar rapat koodinasi ini agar semua para pemegang kebijakan dan penegak hukum bekerja bersama. Sehingga Ramadan nanti tidak ada lagi kasus-kasus yang dapat mencederai nilai-nilai Ramadan dan kearifan lokal di Kota Serang,” ujarnya.

Mahmudi menyatakan pihaknya hanya menjembatani antara Pemkot Serang dan masyarakat Kota Serang agar pada Bulan Ramadan nanti tercipta suasana yang aman dan kondusif. Hal ini merupakan bentuk keseriusan MUI Kota Serang agar Ramadan kali ini bisa berjalan damai dan tentram.

“Kami berharap pemkot dan penegak hukum di Kota Serang juga serius untuk menindak para pedagang yang nekat berjualan pada bulan suci Ramadan. Kita harus menghormati dan menyambut kesucian Ramadan. Jangan lagi ada pedagang yang membuka warung pada siang hari,” ucapnya.

Dilansir BantenNews.co.id. Sementara Sekjen MUI Kota Serang Amas Tajudin menyayangkan dengan ketidakhadiran para pedagang. Sebab rapat Koordinasi ini penting demi menjaga keharmonisan pada bulan Ramadan. Sehingga tidak ada ketimpangan atau salah paham, sebab suara mereka perlu dilibatkan. “Kami mengundang 50 pedagang untuk hadir dalam rapat ini, tapi tak ada satu pun yang datang, padahal kan suara mereka juga perlu didengar,” ujarnya.

Wakil Walikota Serang Sulhi mengapresiasi adanya koordinasi tersebut. Menurutnya Pemkot Serang siap menerima dan melaksanakan aspirasi dari masyarakat Kota Serang. “Pada intinya kami siap menjaga keutuhan dan kesucian Ramadan sesuai aspirasi masyarakat Kota Serang. Jadi Ramadan ini harus dilaksanakan secara khusuk. Para pedagang makanan juga harus menghormati untuk tidak berjualan pada siang hari,” ucapnya.(Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY