Bakal Calon Walikota Serang, Ranta Di Undang SBY

Bakal Calon Walikota Serang, Ranta Di Undang SBY

166 views
0
BERBAGI

Respeknews. Banten |Bakal Calon walikota Serang Ranta Soeharta, dikabarkan telah diundang oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, dalam acara buka bersama dengan kader Demokrat se-Banten, yang akan digelar di Kota Tangerang, Rabu (21/6/2017) mendatang.

Informasi yang diperoleh, daftar undangan acara tersebut mencapai 500 orang yang terdiri dari kader dan pengurus Partai Demokrat di Banten. Sedangkan dari jajaran kepala daerah yang juga kader Partai Demokrat yang akan hadir di acara itu, terdapat nama Gubernur Banten Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

Sementara, Sekda Banten Ranta Soeharta, yang seminggu lalu mengambil formulir calon Wali Kota Serang di Partai Demokrat, menjadi satu-satunya undangan dari kalangan eksternal.

Saat dikonformasi, Ketua DPD Demokrat Banten Aeng Haerudin membenarkan soal diundangnya Ranta Soeharta di acara tersebut. Namun Aeng mengaku jika kapasitas Ranta diundang bukan sebagai bakal calon yang mendaftar, melainkan sebagai Sekda Banten.

”Pak Ranta diundang, kapasitasnya sebagai Sekda Banten. Dari kepala daerah, tentu ada Pak WH (Wahidin Halim). Lalu Wali Kota Tangerang, Pak Arief dan Bupati Lebak Bu Iti,” A’eng Haerudin, Minggu (18/6/2017) kemarin.

Seperti dilansir titiknol.co.id, Menurut A’eng, acara buka bersama itu merupakan kegiatan safari Ramadan yang sudah menjadi agenda rutin SBY. Kegiatan ini dilakukan di Pulau Jawa mulai dari barat hingga timur. Tujuan Safari Ramadan, kata dia, untuk bertemu dengan seluruh kader.

“Nanti ada paparan dari beliau (SBY) kepada para kader partai,” ucapnya. (Job/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY