Bandar Narkoba Di Banten Hanya Sekelas Ecek Ecek

Banten, (RN) – Direktur Reserse Narkoba Polda Banten Kombes Pol Yohanes Hernowo mengakui selama ini yang tertangkap pihak Polda Banten adalah pengedar kelas kecil atau sekelas ecek ecek. Sebagai daerah yang berada di jalur lintas Sumatera – Jakarta, Banten menjadi daerah rawan perlintasan narkoba.

“Karena dekat dengan Jakarta, memang market terbesar ada di sana.
Sementara Banten hanya pengedar kecil saja. Kalau di Jakarta sarana tempat hibuuran juga banyak di samping masyarakatnya yang padat,” kata Direktur Narkoba Polda Banten Kombes Pol Yohanes Hernowo, Senin (9/10/2017).

Jalur yang paling rawan menurut Yohanes adalah jalur laut. Sebagai pintu masuk lalu lintas dari luar, pihaknya mengaku sudah memperlajari karakter wilayah perairan Banten. “Kita juga akan perketat daerah pelabuhan. Walaupun darat juga sama potensialnya masuk narkoba,” jelasnya.

Lebih lanjut ia dan BNN Provinsi Banten juga mengimbau kepada kurir jasa pengiriman untuk tidak ragu membuka paket kiriman pengirim. Sebab, dengan adanya pengiriman ganja dari Medan berkedok makanan khas Sumatera belum lama ini menjadi pelajaran bahwa bandar memanfaatkan jasa pengiriman.

“Supaya diketahui isinya. Jangan sampai hanya mengirimkan tanpa tau di dalamnya apa,” ujarnya. (Job/Red)

Related posts:

Tinggalkan Balasan

*