Mampu Rakit Motor Listrik, Menaker RI Apresiasi Siswa BBLKI Serang

Mampu Rakit Motor Listrik, Menaker RI Apresiasi Siswa BBLKI Serang

29 views
0
BERBAGI

Banten, RESPEKNEWS.COM –  Sejumlah siswa Balai Besar Latihan Kerja Industri (BBLKI) Serang yang berhasil merakit kendaraan berbahan bensin menjadi motor listrik. Hari ini senin (2/4/2018), Menteri Ketenagakerjaan RI Muhamad Hanif Dakhiri mengapresiasi sejumlah siswa BBLKI Serang. Menurutnya perakitan tersebut sangat inovatif untuk mengasah kemampuan para siswa agar meningkatkan kreatifitas dalam bekerja.

“Semua siswa harus mampu bersaing dan menunjukan kreatifitas dalam bekerja. Jadi bangga lah, jika para siswa yang dilatih dan belajar di BLKI punya karya inovatif, yang cukup cemerlang ini” ujarnya usai menghadiri acara pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang II dan penyerahan sertifikat kompetensi pelatihan Gelombang I dan Teknisi Ahli serta pengukuhan pengurus forum komunikasi industri dengan BLK Serang periode 2018-2023 di halaman gedung BBLKI Serang di Jalan raya Pandeglang KM 3 di Karundang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (2/4/2018).

Sementara itu, Fachri Husaini salah seorang perakit motor listrik. Ia bersama lima teman lainnya mengaku senang ketika menteri memberikan respon positif terhadap karyanya. Sebab ini merupakan karya pertama. Pembuatan motor listrik ini selama dua minggu dari motor bekas sampai jadi motor listrik.

Kami bekerja dalam tim yang terdiri dari tenaga ahli las, kelistrikan, dan mekatronik,” ungkap.

“Kekuatan motor listrik ini dapat menempuh jarak 50 KM dengan kecepatan 70 km perjam. Dan maksimal untuk mengecas kurang lebih 3 jam. Jadi motor ini lebih efisien dibandingkan dengan sebelumnya menggunakan bahan bakar,” ujarnya. (Ady/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY