DD Banten, Tebar 150 Hewan Kurban Untuk 13 Ribu Warga Miskin

DD Banten, Tebar 150 Hewan Kurban Untuk 13 Ribu Warga Miskin

32 views
0
BERBAGI

Banten, [respekNews] – Pihak Dompet Dhuafa (DD) Cabang Banten kembali berencana menyalurkan bantuan berupa daging qurban kepada ribuan warga miskin di 5 daerah di Provinsi Banten.

Pemberian bantuan yang dilakukan DD adalah wujud dari program Qurbanesia yang digagas lembaga yang bergelut dibidang zakat dan sedekah tersebut.
5 Daerah yang akan menerima manfaat dari DD yakni Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Tiga daerah Kota Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Serang disalurkan langsung oleh DD Banten sedangkan Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak diberikan melalui mitra DD yakni Kampoeng Ternak di Kabupaten Lebak.

Pimpinan Cabang DD Banten, Abdurrahman Usman mengatakan pada perayaan idul adha 1438 hijriah tahun 2017 ini, pihaknya menargetkan 150 hewan qurban dapat tersalurkan kepada sekitar 13 ribu warga miskin di Banten.

Menurutnya, 150 hewan qurban tersebut terdiri dari sapi, kerbau dan kambing.
Ia mengaku, lembaganya tersebut semakin dapat dipercaya oleh masyarakat terbukti dari setiap tahunnya peningkatan donasi terus mengalami peningkatan bahkan mampu mencapai 30 persen.

Terkait dengan pembagian hewan qurban, menurut Usman, itu adalah bagian dari upaya DD dalam menyalurkan bantuan qurban yang telah dihimpun oleh DD sepanjang tahun 2017.

“Termasuk untuk yang menyalurkan bantuan Qurban, setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan, ini adalah program Tebar Hewan Qurban (THK) yang ada di DD,” ujarnya saat konferensi pers peluncuran program THK Plus Sedekah, di Kantor DD Cabang Banten di Kepandean Kota Serang, Senin (7/8/17).
Hal senada dikatakan Manager DD, Y Mokhlas Pidono.

Menurutnya, 150 hewan qurban tersebut akan disalurkan kepada 12 daerah yakni Tirtayasa, Pontang, Bantar Wangi, Cinangka, Waringin Kurung, Citangkil, Ciwandan, Taktakan, Kasemen, Walantaka dan Cipocok Jaya.
Ia menuturkan, jenis hewan yang akan disalurkan adalah dibagi ke dalam tiga kategori.

Kambing atau domba standar dengan harga Rp1.975.000,- per ekor, kambing atau domba premium Rp2.975.000,- per ekor, harga sapi atau kerbau adalah Rp13.500.000,- per ekor.

“Salah satu sumber pemasok hewan kurban yang bekerja sama dengan DD Banten adalah Kampoeng Ternak, Cipocok Jaya, Kota Serang. Kampoeng Ternak adalah program pemberdayaan ekonomi Dompet Dhuafa yang kini telah berkembang,” ucapnya. (Zal)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY