Diduga Ada Oknum Timses Atur Dana Hibah Pemprov. ” WH : Kalau...

Diduga Ada Oknum Timses Atur Dana Hibah Pemprov. ” WH : Kalau ada Saya Berikan Sanksi Tegas

37 views
0
BERBAGI

BANTEN – Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan, pihaknya siap memberikan sanksi tegas kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk oknum tim sukses yang katanya ada oknum timses yang melakukan pengaturan dana hibah dan pemotongan bantuan dana hibah sebesar 20 persen dari nilai yang diterima oleh lembaga penerima bantuan dana hibah tahun 2018 sebagaimana yang ditudingkan sejumlah pihak.

”Apanya yang dipotong, orang dananya saja belum ada yang cair,” ujar WH, sapaan akrab Wahidin Halim kepada wartawan, Senin 23/4/2018).

WH menjelaskan, dalam setiap rapat dirinya selalu menekankan kepada seluruh OPD, agar bekerja secara transparan untuk kepetingan rakyat termasuk soal bantuan dana hibah. “Dana hibah itu untuk untuk kepentingan masyarakat Banten bukan untuk saya, keluarga saya atau tim sukses saya,” tegasnya.

Sementara Kepala Biro Kesra Banten, Irvan Santosa mengatakan, berkenaan dengan penanganan dana hibah uang yang dilaksanakan oleh Biro Kesra Setda Banten tahu 2018 ini mencapai 102 miliar yang didistribuskan kepada 263 lembaga keagamaan yang tersebar di seluruh Kota dan Kabupaten yang ada di Banten. ”Nilai bantuannya bervariasi dari mulai Rp 20 juta hingga Rp 66 miliar lebih yaitu FSPP (Forum Silaturahmi Pondok Pesantren),” terangnya.

Irvan mengaku, dirinya tidak tahu adanya oknum yang mengaku sebagai anggota tim sukses yang meminta dana hibah sebesar 20 persen kepada penerima, karena Biro Kesra tidak pernah kontak langsung dengan calon penerima dana hibah.

Dijelaskan tugas dari Biro Kesra terkait penanganan hibah uang adalah melakukan verifikasi terhadap proposal permohonan hibah uang dari masyarakat kepada Pemprov Banten, khususnya dari lembaga keagamaan dan lembaga pendidik keagamaan, untuk selanjutnya merekmondasikan calon penerima hibah yang memenuhi persyaratan kepada Gubernur melalui Tim Anggaran Pemerintahan Daerah (TAPD). Dilansir indopos

“Selanjutnya TAPD membuat nota pertimbagan terhadap calon penerima hibah yang direkomendasikan oleh OPD pengusul termasuk Biro Kesra,” katanya. (Mg/red)     

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY