Direktur Utama Perum Perhutani tinjau potensi alam Banten hidden paradise.

Direktur Utama Perum Perhutani tinjau potensi alam Banten hidden paradise.

61 views
0
BERBAGI

Banten, (RN) – Prospek kemajuan pemberdayaan hutan yang terus melonjak naik di Wilayah Banten akhirnya menarik simpati Direktur Utama Perum Perhutani, Denaldy M. Mauna untuk langsung menyaksikan keadaan Alam serta mengevaluasi apa saja yang dinilai perlu dibenahi.

kali ini, kunjungan kerja orang nomor satu Perum Perhutani tersebut tertuju ke areal wana wisata Carita kabupaten Pandeglang di Wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten Divisi Regional Jabar dan Banten , Rabu (27/17/17).

Diketahui Kunjungan Kerja Dirut Perum Perhutani tersebut didampingi oleh Administratur KPH Banten Toni Suratno dan Wakil Administratur Banten Barat Arry Adhitya serta segenap Staff Perum Perhutani KPH Banten.

Kunjungan Denaldy kali ini ke KPH Banten tidak lain untuk meninjau potensi wisata Carita yang memang sedang ramai diperbincangkan Khususnya oleh masyarakat lokal Banten yang biasa menyebutnya dengan sebutan “Hidden Paradise”,karena memang jika dilihat dari prospek kemajuan, pengunjung wana wisata tersebut kian hari kian melonjak naik seiring terus tersebarnya informasi kemewahan alam yang disajikan ditempat tersebut selalu bisa memanjakan mata setiap pengunjungnya.

Dengan dasar itu Denaldy mengatakan, kendati keadaan yang sekarang dialami terus menunjukan prospek kenaikan, Perum Perhutani KPH Banten harus terus lagi dan lagi meningkatkan efektifitas kerja, karena hal tersebut merupakan salah satu fokus kerja yang ditetapkan dan digalakkan oleh Direksi Perum Perhutani dalam rangka mendongkrak kinerja perusahaan kedepan. Selain itu, prinsip kerja 2017 yang telah di canangkan yaitu “Simplify With Innovation” harus terus menjadi modal untuk membawa Perusahaan ke arah yang lebih berprestasi.

“Di dalam prinsip tersebut, kita harus bisa menerapkan 3 aspek yaitu, Cost, Quality dan Speed.  Kami sangat mendukung adanya pengembangan Wana Wisata seperti di Carita KPH Banten yang telah dirintis saat ini”, ujarnya saat berbincang dengan KPH Banten yang turut mengiringi.

Selain itu sambung Denaldy, walaupun kemungkinan seiring berjalannya waktu Wana Wisata Carita berpontensi menarik lebih banyak pengunjung lokal maupun non lokal untuk berwisata, hal tersebut tidak menggerus semangat Perum Perhutani KPH Banten untuk tidak menghilangkan esensi alam yang terkandung didalamnya.

‌“jangan sampai terbawa arus moderenisasi yang kemudian mengakibakan kerusakan alam jika perlu ketika Wana Wisata ini terus maju, hal tersebut dijadikan penyulut api semangat untuk terus meningkatkan ekosistem alam agar terus lestari dan terjaga,”tuturnya

‌Diakhir tutur katanya Denaldy berharap, bukan hanya Carita, kedapan perum Perhutani KPH Banten bersinergis dengan jajaran-jajaran dibawahnya harap terus menggalang kreativitas agar terbentuk Carita Carita yang selanjutnya. (Stevan)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY