H. Embay MS Ingatkan WH – Andika Pada Janji Kampanye, Pembangunan Harus...

H. Embay MS Ingatkan WH – Andika Pada Janji Kampanye, Pembangunan Harus Merata

39 views
0
BERBAGI

Respeknews.com. Banten – Tokoh Masyarakat Banten, Embay Mulya Syarief menyatakan pihaknya optimis pada kepemimpinan Wahidin Halim (WH) – Andika Hazrumy bisa memimpin pemerintahan dengan baik.

Menurutnya, WH merupakan birokrat tulen yang banyak pengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan. Namun demikian, Embay mengingatkan kepada WH-Andika agar tidak melupakan janji politik kepada masyarakat.

Kata dia, janji politik yang disampaikan saat kampanye harus direalisasikan demi kesejahteraan masyarakat Banten.

Kata Embay, Banten perlu pembenahan di semua lini, terutama internal pemerintahan. Kata Embay, pola pikir birokrat Pemprov Banten perlu diubah dan pola pikir masa lalu yang kurang pro rakyat harus sudah ditinggalkan.

“Kami berharap Banten dalam pemerintahan kali ini dalam memimpin tidak berdasarkan like and dislike atau tembang pilih, harus merata. Jangan ini pendukung diistimewakan, sedangkan bukan pendukung diabaikan. Saya kira kalau seperti itu bukan pemimpin. Pemimpin itu mengakomodir yang suka maupun tidak suka,” terang Embay disela kegiatan buka bersama di Kantor BCS, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Kamis kemarin (15/6/2017).

Embay mengaku mengapresiasi awal pemerintahan WH-Andika yang belum lama memimpin Banten langsung mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK.

“Ya walaupun itu sisa prestasi gubernur yang lalu, kita harus akui lah. Tidak mungkin itu bimsalabim bisa WTP, tapi saya apresiasi itu,” ucap Embay.

Dikatakan Embay, dalam memimpin pemerintahan sebesar Banten tidak mudah, contohnya saja ketika hendak merealisasikan program kesehatan gratis menggunakan KTP, tidak mudah direalisasikan.

“Jadi kita tunggu saja program nyata Pak WH-Andika. Saya optimis Banten akan lebih baik. Pada intinya janji politik harus direalisasikan,” paparnya.

Terkait hal ini belum ada tanggapan dari Gubernur Banten, Wahidin Halim. Namun demikian sebelumnya, WH menyatakan bahwa pihaknha merasa beruntung predikat WTP yang disandang Banten. Pasalnya, belum satu bulan dirinya menjabat, Pemprov Banten sudah mendapatkan opini WTP dari BPK.

Prestasi WTP ini, kata dia, merupakan sepak terjang dan kerja keras Sekda beserta jajarannya dalam menata dan mengelola administrasi keuangan termasuk aset daerah dengan baik, benar, sesuai aturan dan prosedur.

“Saya hanya finishing touch aja, memberikan arahan di minggu-minggu terakhir ketika temen-temen sedang menyelesaikan, dan memang sebelumya tata kelola keuangan sudah baik,” kata Gubernur Wahidin dilansir metrotvnews.com, kemarin.

Wahidin meminta Opini WTP yang diraih Pemprov Banten dipertahankan dan ditingkatkan. Wahidin beserta Wakil Gubernur dan jajarannya, lanjut dia, berjanji untuk meningkatkan pengelolaan keuangan, penggunaannya, penyerapan atau peruntukannya, termasuk pemeliharaan dan pengelolaan aset hingga pelaporannya.

“Kita akan pertahankan WTP ini dan menutup ruang-ruang korupsi, karena WTP tidak berarti tidak ada korupsi. WTP hanya bersifat administrasi keuangan. Prestasi ini akan kami pertahankan selama menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur,” tuturnya. (Job/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY