HUT Bhayangkara ke 71, Korem 064 Siap Back Up POLDA BANTEN, Soal...

HUT Bhayangkara ke 71, Korem 064 Siap Back Up POLDA BANTEN, Soal Kamtibmas

28 views
0
BERBAGI

BANTEN | Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan keberadaan TNI sangat kontributif di wilayah Banten. Pasalnya sejauh ini TNI selalu membantu dalam merealisasikan Kamtibmas di lingkungan masyarakat Banten.

“Kita pengen meyakinkan kepada masyarakat dalam situasi seperti yang sekarang ini kami siap untuk mengamankan dan menjaga masyarakat. Jadi kami ingin tunjukan bahwa TNI dan Polri tetap bersatu dan tetap solid,” ujarnya Listyo, Sabtu (8/7/2017).

Listyo menjelaskan HUT Bhayangkara ini dimaknai dapat mengembalikan kepercayaan publik kepada Polri khususnya karena dalam melaksanakan tugas kita tentunya butuh dukungan dari masyarakat. Jadi tak hanya TNI Polri saja, tapi dalam dalam membangun keamanan dan kenyamanan, sinergitas dengan melibatkan masyarakat juga sangat penting.

“Tentunya Polri  tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari Tentara Nasional Indonesia ( TNI), tanpa dukungan masyarakat kita inginkan kita bisa memberikan yang optimal dan itu hanya bisa tercapai dengan sinergitas dan ini adalah momen kita untuk mengembalikan kepercayaan publik supaya Sinergi ke depan akan semakin solid,” ucapnya.

Sementara itu Korem 064 Kolonoel Czi Ito Hediarto yang hadir dalam acara HUT bhayangkara ke 71 mengatakan, memgaku siap membantu tugas kepolisian dalam meningkatkan kamtibmas di lingkungan masyarakat.

“TNI sendiri pada kesempatan ini kami sangat mendukung kegiatan Polri. Dan di mana ada Polri di situ ada TNI. Jadi soliditas kekompakan ini terjalin intinya dari kegiatan ini sebagai silaturahim saling mengunjungi saling mendukung kegiatan, sehingga masyarakat Banten  bisa tenang dan bisa yakin bahwa TNI Polri tetap solid dan melindungi masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan di usia ke 71 Bhayangkara Polri semakin hebat semakin bijaksana, makin tertib ,makin sukses. Karena pihaknya melihat dari prestasi-prestasi yang dicapai Polri sangat bagus. Bahkan  seluruh aparat di dunia juga mengakui kinerja polri baik. Seperti pasukan anti teror juga berhasil memberantas teroris yang di sekitar lingkungan kita.Kemudian Polri bisa  menjaga demokrasi di Indonesia kita lihat semua kegiatan berjalan dengan baik.

“Kami dari TNI, kami  nyaman dengan itu dan kami akan back up terus apapun yang diminta oleh Polri dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya

Ia berharap Polri ke depan Bhayangkara bisa jaya. Intinya adalah soliditas kekompakan kegiatan yang sudah terjadi selama ini tetap dipelihara dan ditingkatkan sehingga TNI dan Polri bisa meyakinkan kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Banten tidak ada satupun yang bisa masuk wilayah Banten tanpa diketahui oleh Polda maupun dari Polri.

“Kami harap ke depan bekerja terus sukses tidak usah melihat kebelakang lihat kedepan karena di depan itu banyak sekali tantangan ancaman. Sebab keinginan ekspektasi masyarakat terhadap Polri tinggi dan kami siap mendukung Polri untuk mewujudkan semua itu,” harapnya. (Lee/Job/Red).

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY