Janji Politik WH Berobat Gunakan KTP Gratis Terancam Batal

Janji Politik WH Berobat Gunakan KTP Gratis Terancam Batal

15 views
0
BERBAGI

BANTEN – Program kesehatan gratis yang dicanangkan Gubernur Banten Wahidin dimana dalam pengguananya hanya pakai KTP  belum bisa dijalankan karena masih dalam pembahasan terkait dengan mekanisme dan regulasinya yang belum selesai.

“Masih diusahakan terus. Sekarang ini, besok tepatnya kita akan ada diskusi antara Pak Gubernur (Wahidin Halim) dengan Menteri Kesehatan dan Dirut BPJS yang difasilitasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD),”kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Sigit Wardojo di Serang, Rabu (25/4/2018) kemarin.

Dia menambahkan secara hukum masih perlu didiskusikan kembali aturan itu karena khawatir ada kesalahan-kesalahan jika program tersebut langsung dijalankan.

“Kalau langsung dijalankan nanti saya yang kena. Jadi masih perlu didiskusikan dulu,” kata Sigit dilansir wartaekonomi.com.

Ia mengatakan, secara data sudah jelas bahwa masih ada sekitar 2 juta warga Banten yang belum punya BPJS Kesehatan. Namun dari jumlah tersebut, ada sekitar 600 ribuan yang seharusnya pembiayaannya ditanggung oleh perusahaan tempat bekerja.

Oleh karena itu, Pemprov Banten akan mendorong yang jumlah sekitar 600 ribuan tersebut agar pembiayaan BPJS-nya oleh perusahaan.

“Kalau konsepnya pak gub, pokoknya yang tidak punya BPJS harus dilayani,” kata dia. (Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY