Jelang Pileg 2019, Partai Demokrat Targetkan Pimpin DPRD Banten

Jelang Pileg 2019, Partai Demokrat Targetkan Pimpin DPRD Banten

30 views
0
BERBAGI

Banten, (RN) – Kembali Partai Demokrat Provinsi Banten menargetkan kursi pimpinan DPRD Banten dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Hal tersebut disampaikan Plt Ketua DPD Demokrat Banten Muhamad Haris Wijaya.

“Kita bekerja maksimal untuk 2019, merebut kembali posisi Ketua DPRD Banten,” kata Haris Wijaya beberapa waktu lalu di Kota Serang, Senin (16/10/2017).

Mantan Ketua DPC Demokrat Cilegon itu mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan gerakan seribu ranting di masing-masing wilayah untuk mendongkrak kepercayaan publik kepada partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Menurut Haris, selama ini ranting partai belum maksimal dikerahkan dalam menjadi ujug tombak partai. “Selama ini para pengurus ranting kerjanya cuma pasang bendera kalaubada kegiatan partai. Ke depan sudah tidak begitu,” jelasnya.

Salah satu pemberdayaan pengurus ranting partai yang ia telah lakukan misalnya, dengan memberikan bantuan alat usaha seperti pemberian mesin air untuk cuci steam. “Ada juga yang membuat kolam lele, kita sesuaikan dengan kultur usaha di daerahnya. Supaya para pengurus berdaya,” kata dia.

Sebelumnya, Demokrat menempatkan Aeng Haerudin sebagai Ketua DPRD Banten periode 2009-2014 lalu. Kursi Ketua DPRD Banten kemudian beralih ke kader PDIP Asep Rahmatullah setelah Pileg untuk periode 2014-2019 dan saatnya 2019 kembali dijabat partai demokrat. (Job/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY