Lambatnya Proses Lelang, WH Akui Pekerja Di OPD Provinsi Banten Malas! Itu...

Lambatnya Proses Lelang, WH Akui Pekerja Di OPD Provinsi Banten Malas! Itu Penyebabnya

26 views
0
BERBAGI

Banten, RESPEKNEWS.COM – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengakui lambannya proses lelang barang dan jasa. Salah satu faktor penyebabnya karena para pegawai dan pejabatnya malas dan kendala teknis dalam memasukkan sistem informasi rencana umum pengadaan (SIRUP) oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Dalam pelaksanaannya ternyata memang terjadi pelambatan. (Kendalanya) di masing-masing dinas dalam masukan SIRUP kaitan teknis, ada juga yang malas, kaitan kinerja, kadang Kepla seksi, Bidang pun tak mau bekerja dengan serius,” kata Wahidin Halim ditemui setelah rapat tertutup dengan pihak BPJS Kesehatan di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (21/3/2018).

Ditempat yang sama, diakui oleh Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Pemprov Banten, Mahdani. Ia menuturkan, hingga saat ini paket yang masuk ke ULP baru sebanyak 232 dan yang sudah ada pemenangnya sekitar 42. “Sisanya masih proses. Ada yang sudah ditender, ada juga yang masih verifikasi kelengkapan dokumen,” kata dia.

Mahdani mengaku, dari paket pengadaan sebanyak 6.000 lebih pada APBD Banten, tidak semuanya masuk dalam ULP. Kebanyakan paket dilakukan oleh OPD. “Kontrak di bawah Rp50 juta, paket pengawasan dan barang dan jasa di bawah Rp200 juta dilaksanakan oleh OPD dengan cara PL (penunjukkan langsung),” pungkasnya. (ady/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY