Pemprov Banten Dinilai Tidak Mampu Mengurus Bank Banten

Pemprov Banten Dinilai Tidak Mampu Mengurus Bank Banten

60 views
0
BERBAGI

Banten – Anggota Pansus LKPj, Budi Prajogo menilai Pemerintah Provinsi Banten tidak mampu mengurus Bank Banten. Salah satu indikansinya dalam hal dukungan permodalan.

Budi menyarankan agar melepas saham mayoritas Bank Banten. “Tahun 2017 kan Bank Banten stagnan. Tidak ada perkembangan apa-apa, terkait dengan permodalan. Saya sampaikan dalam rapat bahwa kalau pemprov enggak sanggup ngurusin, buka saja keikutsertaan pihak lain untuk menjadi pemegang saham mayoritas di Bank Banten,” ujar Budi, Sabtu (14/4/2018) dilansir Bantennews.

Budi mengatakan, perlu ada pemegang saham mayoritas lainnya di Bank Banten agar kebijakan yang diambil bisa terkontrol. Saat ini kepemilikan saham pemprov di Bank Banten sebesar 51 persen yang menjadikan pemprov sebagai pemegang saham tunggal (single majority).

“Kalau pemprov enggak sanggup nambah (modal), jual sahamnya. Supaya bank ini bisa tumbuh, tidak seperti saat ini. Jadi melepas saham mayoritas dengan mengundang pemodal baru untuk menanamkan modalnya,” ujar politisi PKS ini.

Selain itu, kata Budi, jika tidak ada tambahan modal, Bank Banten tidak bisa ekspansi. “Stagnan, karena kalo bank tidak ada penambahan permodalan tidak bisa ekspansi,” ucap Budi yang juga Ketua Harian Badan Anggaran (Banggar) DPRD Banten ini. (Mg/red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY