Perintah Gubernur, BNN Tes Urine Ribuan ASN Pemprov Banten

Perintah Gubernur, BNN Tes Urine Ribuan ASN Pemprov Banten

26 views
0
BERBAGI

Banten, (RN) – Aparatur Sipil Negara siang tadi di tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, halaman Masjid Raya Al-Bantani KP3B, Selasa (19/12/2017).

Test urine dilakukan usai digelarnya apel hari kesadaran nasional. Ribuan ASN di Tes urine untuk membuktikan para ASN di lingkungan Pemprov bersih dari narkoba.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, tes urine tersebut untuk mengetahui ada atau tidaknya seluruh ASN mulai dari Staf eselon dan pejabat eselon empat, tiga, dan Dua. Apakah masih ada yang menkonsumsi narkoba.

“Saya terus wanti wanti sama pegawai pemprov banten untuk tidak melakukan pemakaian narkoba apapun jenisnya, dan disaat Ini. program BNN (Badan Narkotika Nasional), saya suruh tes urine semua ASN” kata Wahidin.

Wahidin Halim meminta kepada seluruh pegawai, untuk mengikuti test urine tersebut, apabila ada laporan adanya yang bolos dari tes urine, silahkan aja. BKD tinggal catat namanya.

“ASN di lingkungan Pemprov Banten harus mengikuti tes tersebut, jangan banyak alasan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Banten Kombes Pol Nurochman menjelaskan, tes urine ini merupakan program rutin BNNP Banten setiap enam bulan sekali.

“Ini tes akhir tahun yang kita lakukan,” kata Nurochman.

Nurochman pun menjelaskan, jika pemeriksaan ini juga merupakan permintaan dari Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Ini permintaan dari pak Gubernur juga, kita tindak lanjut,” jelasnya.

Dalam tes hari ini, pihaknya menargetkan minimal seribu ASN yang menjalani tes. Target tersebut dibuat mengingat keterbatasan alat yang ada di BNNP Banten. Diketahui dilingkungan Pemprov Banten sendiri jumlah ASN berkisar pada angka 4.000. (Jb/red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY