Ruas Parigi Sukamanah Akan Dibangun sepanjang 4 Kilo Meter

Ruas Parigi Sukamanah Akan Dibangun sepanjang 4 Kilo Meter

25 views
0
BERBAGI
Jalan Provinsi Banten. Ruas Parigi Sukamanah

BANTEN – Ruas Parigi Sukamanah adalah jalan milik provinsi banten sepanjang 26 kilo meter, dengan keadaan beberapa titik jalan yang tidak layak pada ruas tersebut, tahun 2018 Akan Dibangun sepanjang 4 Kilo Meter.

Pantauan dilapangan, ruas jalan parigi sukamanah pada desa mekar sari kecamatan carenang dan pada desa Renged, Cakung Kecamatan Binuang, serta desa Koper dan Songgom Kecmatan cikande. Ruas tersebut terpantau sangat memperhatinkan.

“Rusak parah pak, jalan berlubang hingga kedalaman 50cm dengan lebar 2 sampai dengan 3 meter, selama tahun 2017 ruas ini tidak ada perhatian khusus oleh pemprov banten, dan tidak ada perawatan,” ungkap Indra warga Desa Renged, Senin (30/4/2018).

Menurut Indra, selama tahun 2017 hingga 2018 ruas ini tidak ada perawatan, badan dan bahu jalan dibiarkan rusak parah, apalagi kalau musim hujan, nampak terlihat badan jalan seperti kubangan kerbau bahkan seperti Empang ikan lele.

“Saya mohon kepada pemerintah provinsi Banten agar ruas ini untuk segera diperbaiki agar akses perekonomian disini berjalan,’ pasalnya ini jalan alternatif dua Daerah yaitu kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang,” cetus Indra.

Istimewa

Selain badan jalan yang rusak, Indra juga meminta kepada pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas PUPR Banten untuk membangunkan pintu air yang ada di bawah jambatan selawe diruas parigi sukamanah karna jambatan tersebut kalau tidak adanya pintu air, setiap hujan dan air pasang dari sungai cidurian melebar dan membanjiri permukiman warga setingi 3 meter.

Jambatan Selawe. Ruas parigi sukamanah
Istimewa

“Saya mohon kepada pemprov banten. Agar juga membangun pintu air yang ada dibawah jambatan selawe. Masalahnya kalau gada pintu air, setiap sungai cidurian meluap semua rumah warga dan lahan pertanian disini kebanjiran dan warga sering terisolir air sungai itu.,” imbuhnya.

Kepala Dinas PUPR Banten Hadi, saat dikonfirmasi respeknews. Mengatakan. Senin (30/4/2018).

“Insyallah ruas parigi sukamanah tahun ini akan dibangun sepanjang 4 KM dengan anggaran 27 Miliar dan lagi ditenderkan. “Lagi nunggu pemenang tendernya.,” ungkapnya. (Jb/red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY