Rumah Dinas Andika Hazrumy Masih Ngontrak, Ada Rencana Di Bhayangkara 51

Rumah Dinas Andika Hazrumy Masih Ngontrak, Ada Rencana Di Bhayangkara 51

164 views
0
BERBAGI

Liputan | Banten | Selasa 20 Juni 2017

Respeknews.com. Banten  | Rumah dinas untuk Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy tahun depan masih ngontrak. Sebab, rumah dinas wakil gubernur Banten kini ditempati Gubernur Banten Wahidin Halim.

Hingga saat ini Pemprov Banten belum memiliki aset tetap rumah dinas setelah rumah dinas Gubernur Banten di Pendopo Gubernur Banten, Jalan Brigjen Syamun tidak lagi ditempati sejak era Gubernur Atut Chosiyah.

Menurut Kepala Biro Adpem Pemprov Banten Mahdani, hingga saat ini pihaknya masih menunggu pertimbangan Gubernur Banten Wahidin Halim. “Masih diproses itu di Pak Gub (Wahidin Halim). Masih menunggu dari beliau,” kata Mahdani, Selasa (20/6/2017).

Selain itu, pihaknya telah melayangkan surat kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mempertimbangkan sewa rumah dinas untuk Wakil Gubernur Andika.

Mengenai rumah dinas yang ada di Jalan Brigjen Syamun, pihaknya akan menjadikan area tersebut sebagai area musem dan wacana Taman Budaya Banten. Menurut dia, museum merupakan arena untuk masyarakat umum bisa bebas masuk. Secara privasi dan kenyamanan tempat tersebut sudah tidak cocok dengan konsep rumah dinas.

“Yang di Pendopo juga kan akan digunakan untuk museum secara full (keseluruhan). Kalau itu sudah selesai Pak Wagub akan dicarikan yang (sewa) per tahun,” kata dia.

Mengenai wacana sewa rumah dinas di rumah di Jalan Bhayangkara 51, Cipocok Jaya, Kota Serang, Mahdani mengaku masih melakukan konsultasi kepada BPK dan BPKP. “Sedang konsultasi. Kan juga ada aturan main. Supaya tidak terjadi masalah,” kata dia. (Job/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY