Scrap PT KS, Penyidik Polda Banten Masih Tunggu BPKP dan LKPP

Scrap PT KS, Penyidik Polda Banten Masih Tunggu BPKP dan LKPP

17 views
0
BERBAGI

Banten, [respekNews] – Polda Banten hingga kini masih menunggu kesiapan dua lembaga saksi ahli dalam kasus dugaan penyelundupan limbah besi (scrap) PT Krakatau Steel. Keduanya yakni pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP).

“Kita masih menunggu waktu dari mereka. Kita tidak bisa memaksakan kan begitu,” kata Direktur Kriminal Khusus Polda Banten Kombes Pol Widoni dikutip dari laman BantenNews.co.id, Rabu (9/8/2017).

Sebelumnya, Polda Banten memindahkan barang bukti 21 unit truk (sebelumnya diberitakan 14 unit-red) muatan scrap atau limbah besi dari Polda Banten ke areal lahan milik PT Pratama Galuh Logistic (PGL) di Kelurahan Rawaarum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Rabu (26/7/2017) silam.

Pemindahan puluhan truk dengan berat 735 ton scrap itu merupakan bagian dari total transaksional 40 ribu ton scrap yang diberikan PT Krakatau Steel (KS) ke anak perusahaannya, PT Krakatau Wajatama (KWT) yang tengah diselidiki oleh Polda Banten lantaran diduga terjadi penyimpangan prosedur terkait dengan mekanisme pelelangan scrap.

Pihak Ditres Krimsus akan berkoodinasi dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) untuk mendalami kasus tersebut. Keterangan terutama dalam kaitan apakah proses penunjukkan langsung ini sesuai dengan aturan atau tidak. (job/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY