Tak Ada Penyebab..! Pemberhentian Kadishub Banten Jadi Pertanyaan?

Tak Ada Penyebab..! Pemberhentian Kadishub Banten Jadi Pertanyaan?

147 views
0
BERBAGI

Banten, RESPEKNEWS.COM – Dalam sejarah berdirinya pemerintahan provinsi Banten, baru kali pertama adanya pejabat aktif diberhentikan oleh Gubernur tanpa adanya dugaan penyebab, dan ini sejarah baru Gubernur Banten Wahidin Halim yang tiba tiba memberhentikan Ir Revri Aroes MM dari jabatan sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten pada Senin (5/3/2018) kemarin. dan menunjuk Sekertaris dinas saudara Ir Herdi Jauhari, DEA sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dishub Banten.

Dalam pemberhentian Refri Aroes sebagai Kadishub Banten dinilai tidak mendasar, pasalnya tidak ada alasan sebab akibat yang ditujukan ke bersangkutan. pada surat perintah Gubernur banten bernomor : 800/508-BKD/2018 tanggal 5 Maret 2018 memberi keputusan pemberhentian secara tiba tiba yang tertulis pada Surat keputusan pemberhentian Refri dari Kadishub Banten bernomor 821.2/kep.65-BKD/2018 tertanggal 5 Maret 2018 yang ditandatangani oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Kemudian, Gubernur Banten menunjuk sekertaris dinas perhubungan Herdi Jauhari selaku Plt Kepala Dinas Perhubungan Banten melalui surat perintah (SPT) Nomor 800/508-BKD/2018 tanggal 5 Maret 2018.

Kepala BKD provinsi Banten saat dikonfirmasi terkait penyebab pemberhentian Refri Aroes Selaku Kepala Dinas Perhubungan Banten, melalui pesan singkat, belum ada pesan berbalas.

Herdi selaku Plt Kepala Dinas Perhubungan Banten pada awak media, Refri Aroes pernah mengajukan pensiun dini.

Akan tetapi, Refri Aroes menepis perkataan Herdi, dirinya pernah mengajukan pensiun dini. “Saya tidak pernah mengajukan pensiun dini,” ungkapnya.

Terkait pemberhentian Refri aroes sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Banten Menggugat angkat bicara dan akan mengupas tuntas surat perintah Gubernur Banten bernomor 821.2/kep.65-BKD/2018 tertanggal 5 Maret 2018. Yang dinilai secara mendadak memberhentikan ASN Aktif.

“Insyaallah hari jumat (9/3/2018) beberapa LSM akan membedah soal pemberhentian Refri Aroes, yang dinilai tak beralasan dan dadakan,” ungkap Fahmi Direktur Gerakan Masyarakat Banten Bersatu, rabu (7/3/2018).¬†(Mn)

 

 

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY