Terkait Bantuan Hibah 2017, KNPI Adukan Dispora Banten Ke Kejati

Terkait Bantuan Hibah 2017, KNPI Adukan Dispora Banten Ke Kejati

120 views
0
BERBAGI

BANTEN – KNPI Banten Pimpinan Ali Hanapiah Dan Ishak Newton Mengadukan Pemberian Hibah Pemprov Banten kepada KNPI pimpinan Rano Alfath Ke Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Banten, kamis (3/5/2018).

Khoirul Umam selaku MPI KNPI Banten menjelaskan pada respeknews, bahwa Laporan tersebut tidak berpretensi pada orang atau pribadi tertentu, tapi kami ingin mencari kebenaran atas legalitas KNPI yang SMH dan hibah ini pintu masuknya,’ kata Khoirul Umam.

Menurutnya, Bila pun kemudian dari pengaduan kami ini ada pihak atau orang tertentu yang melanggar hukum termasuk terindikasi melakukan tindak pidana korupsi kita serahkan pada kewenangan penyidik di kejati banten.

“Kita Presumption Of innocent praduga tidak bersalah dulu sebelum penyidik kejaksaan menemukan unsur pelanggaran hukumnya.
Pidana korupsi itu setidaknya 3 unsur, Melawan hukum, memperkaya diri sendiri atau orang lain dan adanya Kerugian negara,”ungkapnya.

Bila memenuhi 3 unsur tersebut kami berharap Kejaksaan tinggi Banten bertindak tegas.
Kami akan berikan dukungan pada Kejati Banten untuk menindak tegas bagi siapa pun yang melakukan tindak pidana khususnya Korupsi,” pasalnya itu batuan hibah dari Dispora Banten pada KNPI Banten dibawah naungan Rano Alfat, turun pada tanggal 6 Desember 2017 sebesar 700 juta, sedangkan kegiatan kegiatannya pada pelaporan hibahnya diduga tidak tepat sasaran bahkan diluar kegiatan hibah tapi di SPJkan pada laporan kegiatan Hibah.

Istimewa

(Mg/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY