Tiga Pejabat Dindikbub Pandeglang, Diduga Korupsi Dana Tunda, Segera Di Jebloskan

Tiga Pejabat Dindikbub Pandeglang, Diduga Korupsi Dana Tunda, Segera Di Jebloskan

103 views
0
BERBAGI

Respeknews.com. Pandeglang – Tiga Tersangka Kasus Tunjangan Daerah (Tunda) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang yakni mantan Kepala Dindikbud periode 2012-2013 Abdul Azis, mantan Sekretaris Dindikbud Nursalim, dan Bendahara Pengeluaran Pembantu Dindikbud tahun 2012-2013 Rika Yusilawati bisa segera menyusul jejak tersangka Tata Sopandi menghuni Rumah Tahanan (Rutan) Pandeglang.

Menurut Kasi Pidsus Kejari Pandeglang, Feza Reza, berkas ketiga tersangka lain sudah rampung dan hanya tinggal mempersiapkan ke tahap berikutnya. Jika dilihat dari pasal yang disangkakan, Kejari bisa melakukan penahanan terhadap para tersangka.

“Untuk tersangka yang tiga lagi alhamdulillah kita berkasnya sudah rampung, tinggal mempersiapkan kapan waktunya tahap dua dari penyidik ke penuntut umum. Nanti kita lihat perkembangannya ini tahap dua juga belum kan. Kalau melihat pasal yang kita sangkakan pasalnya bisa ditahan, ancamannya hukuman seumur hidup lah itu lima tahun ke atas ancamannya,” papar Reza, Rabu (24/5/2017).

Kejari Pandeglang sendiri menerapkan pasal berlapis terhadap para tersangka diantaranya primer pasal 2 ayat 1, dan Subsider pasal 3, Lebih Subsider pasal 9 jo pasal 55 ayat 1 Undang-Undang Tipikor dengan denda minimal Rp50 juta.

Kejari sendiri mempersilakan kepada siapa saja untuk memberikan informasi terkait kasus Tunda dan akan mengembangkan informasi tersebut untuk menangkap dugaan tersangka lain yang masih berkeliaran.

“Semua informasi kita tampung, kita validasi apakah informasi itu benar akan kita kembangkan kita telusuri dalam perkara tunjangan daerah ini, kalau ada bukti-bukti yang cukup akan kita proses sesuai hukum yang berlaku,” tandasnya. (zi/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY