Tim Saber Pungli Polda Banten OTT Di Disdukcapil Pandeglang Dan Dishub Kota...

Tim Saber Pungli Polda Banten OTT Di Disdukcapil Pandeglang Dan Dishub Kota Serang

71 views
0
BERBAGI

BANTEN | Tim Saber Pungli Polda Banten kembali berhasil menangkap tangan oknum Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang dan Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang.

Pantauan awak media dilapangan, Operasi Tangkap Tangan (OTT) terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, berawal dari petugas Inteligen saber pungli (Saber) Polda Banten yang mengintai oknum Disdukcapil Kabupaten Pandeglang.

Setelah melihat ada barang bukti yang dibawa oleh oknum yang diketahui berinisial N tersebut, petugas langsung menangkap dan membawa pelaku ke ruang atas,” kata saksi mata yang berada di disdukcapil pandeglang, Selasa (26/7/2017).

Saksi mata mengungkapkan, Anggota intel tersebut mengamankan salah satu pegawai Disdukcapil, dan petugas langsung memita semua warga yang antre di Disdukcapil untuk ke luar ruangan,’ tuturnya.

“Oknum disdukcapil pandeglang Ada 11 orang yang dibawa oleh tim Saber Pungli ke Mapolda Banten untuk dimintai keterangan. Ke-11 orang itu di antaranya Kabid Piak, Kabid Kependudukan dan Kasi Kependudukan serta lainnya.

“Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus AKBP Nunung Syaifudin mengaku belum menerima laporan OTT di Disdukcapil Pandeglang. “Saya baru terima laporan yang di Kasemen, Kota Serang,” kata Nunung.

Ditempat Terpisah, Direktur Kriminal Khusus Polda Banten Kombes Pol Widoni membenarkan OTT yang dilakukan anggota gabungan siang tadi, salah satunya penggerebekan atau operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Uji KIR, Dinas Perhubungan Kota Serang, Selasa (25/7/2017). Di lokasi itu, petugas mengamankan enam orang.

“Iya benar (penangkapan di Pandeglang dan Serang, red). Itu langsung dipimpin oleh Irwasda tadi. Beliau yang pimpin langsung Tim Saber Pungli ini. Lebih jelasnya langsung tanyakan ke Irwasda yah,” kata Widoni, saat dihubungi awak media.

Informasi yang diterima, Tim Saber Pungli mengamankan sekitar enam orang petugas di Kantor Uji KIR, Dishub Kota Serang di Jalan Banten Lama, Kasemen, Kota Serang dan 11 orang di kanor Disdukcapil Pandeglang.

Pantauan di ruang Reserse Kriminal Khusus Polda Banten, beberapa oknum pegawai Dishub Kota Serang tengah menjalani pemeriksaan di hadapan Penyidik

Keenam pegawai di Dinas Perhubungan Kota Serang yakni AW dan FR yang berstatus PNS, AS, Tb AL, MAR dan MN yang bersetatus Tenaga Kerja Sukarela (TKS).

Dari tangan keenamnya, petugas berhasil mengamankan barang bukti uang tunai Rp4.883.500, 42 lembar bukti pembayaran, 43 lembar berita acara pemeriksaan kendaraan, satu buah buku pendaftaran uji Kir, 2 buah mesin uji Kir kondisi rusak serta 43 lembar keterangan retrebusi.

Sementara OTT di Disdukcapil Pandeglang, terkait pembuatan KTP dan Kartu Keluarga. Adapun pelaku yang diamankan yakni MK, IW, EY, MM, Tb AM dan Tb AJ yang berstatus PNS. Kemudian AM, KN dan LAP yang berstatus Tenaga Kerja Kontrak (TKK) serta IR, FJ dan IK yang berstatus Tenaga Kerja Sementara (TKS).

Dalam OTT tersebut berhasil diamankan barang bukti dari tangan MK yakni KK 2 map, map kuning 39 KK, map berwarna orange 26 KK, KTP 2 buah, uang Rp1.110.000 dan HP satu buah.

Dari tangan oknum lainnya berinisial IR, diamankan KK yang belum jadi 5 Lembar, SP (Surat Pindah) 2 Lembar dan Akte 1 Lembar. Dari tangan MYuang RP970 ribu, KTP yang sudah jadi 19 Buah dan akte yang belum Jadi.

Sementara dari tangan EY KTP 4 keping yang sudah di cetak, berkas KK yang belum ditandatangan 1 lembar atas nama WAHID Kecamatan Patia. Lalu dari tangan FJ diamankan KK 4 Lembar, Akta 4 Lembar dan Surat Pindah 1 Lembar.(Job/Lee/Red) [respekNEWS]

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY