Wahidin Halim : Laporkan Segera Kalau Ada Mantan Tim Sukses DiPilgub Kemarin,...

Wahidin Halim : Laporkan Segera Kalau Ada Mantan Tim Sukses DiPilgub Kemarin, Minta Proyek Atasnamakan Dirinya

50 views
0
BERBAGI

Ia juga mengeluhkan soal lembaga inspektorat yang personelnya kurang profesional dan penakut. Personel inspektorat tidak berani melapor saat menemukan dugaan korupsi di tiap kejanggalan atau potensi kecurangan di lingkungan Pemerintah provinsi banten terkesan menutup nutupi sampai adanya informasi saling tau sama tau ditiap OPD.

“Silakan periksa semua OPD dan lakukan pembenaran, termasuk juga kepada saya dan keluarga saya, dan mantan mantan tim Sukses saya” ucap Wahidin Halim.

Wahidin juga meminta hubungan aparat pengawas internal pemerintahan (APIP) dan penegak hukum harus lebih terbuka. Jangan ada saling curiga agar nyaman antara APIP, OPD, dan penegak hukum,” ucap Wahidin Halim

Wahidin juga meminta kepada seluruh OPD menginformasikan kalau ada proyek umumkan.

” Umumkan APBD kita ke pelosok-pelosok. Jangan ditutup tutupi.” Lihat sampai sekarang, kan tidak ada proyek yang terbuka. semua ditutup tutupi dan tidak mau diumumkan disebar luaskan ke publik,” ujarnya.

Wahidin juga geram melihat OPD dalam penugasan apa yang diberikan Pemprov bahkan belum berjalan. Perangkat-perangkat dinas banyak yang lambat merencanakan agenda perencanaan pembangunan tahun kedepan.

Hubungan dengan DPRD pun, menurut Wahidin, masih terbatas. Tidak ada kesepakatan terkait agenda pemberantasan korupsi antara pemerintah dan DPRD. Bahkan kadang ada tekanan dari lembaga tersebut yang masih mementingkan kelompoknya.

Wahidin juga mengaku ada kerja sama oknum pemerintahan dengan kepolisian dan kejaksaan di Banten. Ada ketakutan antara dinas ketika didatangi oleh penegak hukum.

“Mohon maaf, saya harus sampaikan bahwa ada kerja sama antara oknum dan oknum kejaksaan dan kepolisian daerah. “Ke depan kita mengatasi kelakuan oknum-oknum di pemerintahan ini,” katanya.

Gubernur Banten Wahidin Halim memiliki fungsi sebagai pengawasan dan pembinaan tingkat kabupaten dan kota. Kepada bupati dan wali kota, ia meminta kerja sama khususnya di bidang supervisi.

“Saya tidak menakut nakuti, kita saling asah, saling asuh, sekarang kita sama-sama,” katanya.

Dikutip dari detikcom, pantauan, Rakor Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Pendopo Gubernur dihadiri beberapa kepala daerah di Banten. Selain itu, hadir Irjen Kementerian Dalam Negeri Sri Wahyuningsih.(man/red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY