Wahidin Ngambek, 8 Kepala Daerah Hanya Dua Yang Hadir Dalam Rakor Jelang...

Wahidin Ngambek, 8 Kepala Daerah Hanya Dua Yang Hadir Dalam Rakor Jelang Lebaran 2017

368 views
0
BERBAGI

Respeknews.com. Banten – Gubernur Banten Wahidin Halim kecewa dengan beberapa kepala daerah yang tidak hadir dalam rapat koordinasi pimpinan daerah kesiapan menghadapi hari raya idul fitri 1 syawal 1438 H/2017.

Pantauan di aula Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Curug, Kota Serang rapat hanya dihadiri oleh dua kepala daerah yakni Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Sisanya, rapat diwakili oleh wakil walikota dan asisten daerah.

Kabupaten Pandeglang diwakili oleh Plt Sekda, Kota Tangerang Selatan diwakili oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davni, Kota Tangerang diwakili oleh Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Kabupaten Serang diwakili oleh Wakil Bupati Panji Tirtayasa.
Kota Serang diwakili oleh Kasatpol PP Maman Lutfi, sementara Kota Cilegon sama sekali tidak hadir.

“Mohon dicatat Pak Sekda (Ranta Soeharta) di Undang Undang Gubernur diberi kewenangan melakukan kepada kepala daerah di kabupaten dan kota,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim, Kamis (15/6/2017).

“Salam ke Bupati Pandeglang. Tolong bilang, kalau diundang Gubernur paling tidak hadir begitu. Kalau Pak Zaki (Bupati Tangerang) bilang pengen sering-sering diundang. Kota Cilegon dicatat yah. Kota Serang Walikotanya ke mana? Salam yah,” gurau Wahidin.

Untuk dikatahui, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita melakukan kunjungan ke Pasar Kranggot, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Kamis (15/6/2017).

Kunjungan Mendag dalam rangka mengecek kebutuhan bahan pokok selama Ramadan 2017. Hadir dalam kunjungan tersebut Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi

Rakor juga dihadiri oleh Sekda Banten Ranta Soeharta, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Wakapolda Banten Kombes Ana Suhanan, Unsur Forkompida Banten, sejumlah kepala daerah, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten dan instansi terkait.

Agenda utama pada rakor ini adalah membahas berbagai persiapan segala sektor yang ada di Provinsi Banten, mulai dari persiapan ketersediaan dan kebutuhan bahan makanan pokok (sembako) menjelang idul fitri, persiapan jalan jalur mudik, ketersediaan dan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM), pencegahan tindak kriminal atau kemanan masyarakat, persiapan ketersediaan dan kesiapan transportasi darat, laut, dan udara. (Job/red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY