WH Minta Peran Serta KPK terus Dilanjutkan, Inspektorat Ada OPD Yang Korupsi,...

WH Minta Peran Serta KPK terus Dilanjutkan, Inspektorat Ada OPD Yang Korupsi, Laporkan Saya

44 views
1
BERBAGI

Respeknews.com. Banten –  Wahidin Halim atau akrab disapa WH menegaskan, selama masa kepemimpinannya lima tahun kedepan, ia berjanji akan meningkatkan peran dan kerjasama dengan KPK untuk mencegah adanya tindak pidana korupsi di lingkungan Pemprov Banten.

“Kerjasama dengan KPK akan tetap kita teruskan, bahkan mungkin nanti akan kita tingkatkan lagi perannya bukan hanya di upaya pembinaan, tapi juga pencegahan,” kata Wahidin usai mengkuti apel di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Curug, Kota Serang, Rabu (17/5/2017).

Selain itu, Wahidin juga menyatakan, usai resmi bekerja sebagai Gubernur Banten, ia akan segera melakukan koordinasi dengan lembaga anti rasuah tersebut agar perannya bisa terus ditingkatkan.

“Teknisnya bagaimana nanti akan kita bicarakan dulu dengan KPK. Selama ini apa yang dilakukan dan upaya apa yang perlu kita tingkatkan lagi, yang terpenting sinergis kita dengan KPK menjadi lebih kuat,” terangnya.

Terkait dengan pengawasan anggaran di lingkungan Pemprov Banten, Wahidin juga meminta Inspektorat bisa lebih ketat mengawasi kinerja setiap OPD. Inspektorat diharapkan menjadi panca indra Gubernur dan Wakil Gubernur Banten demi mewujudkan pemerintahan yang bersih dari praktik korupsi maupun ketidakpatuhan administrasi.

“Nanti saya ingin Inspektorat bisa melaporkan langsung hasil pengawasan yang menjadi tupoksinya kepada saya. Kalau koordinasi silakan ke Asda I, tapi Inspektorat harus jadi panca indra kami. Bukan berarti saya mau investigasi pekerjaan di setiap OPD, saya hanya membantu supaya persoalan ini tidak menjadi masalah yang lebih serius kedepannya,” tuturnya.

Bahkan, Wahidin juga menginginkan agar Inspektorat secara rutin bisa menyampaikan hasil pemeriksaannya terhadap seluruh OPD. Karena kedepan, Wahidin berencana akan mengekspos hasil pemeriksaan atau temuan-temuan OPD dalam rapat terbuka.

“Nanti kepala dinas jangan tersinggung kalau saya mengekspos temuan hasil pemeriksaan inspektorat. Karena kelemahan kita ini males, kalau ada temuan tidak sesegera mungkin diselesaikan. Jangan sampai nanti ada temuan terus didiamkan saja,” pungkasnya. (Btnn/Red)

Related posts:

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY