Pidato Obama di Kongres Diaspora 2017 “Indonesia Bagian Dari Diri Saya”.

Pidato Obama di Kongres Diaspora 2017 “Indonesia Bagian Dari Diri Saya”.

31 views
0
BERBAGI
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama memberi sambutan dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di Jakarta, Sabtu (1/7). Dalam sambutannya, Obama berbicara tentang sejumlah hal, antara lain demokrasi, kepemimpinan, persamaan hak, dan toleransi. ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/aww/17.

“Saya katakan kepada Presiden Jokowi bahwa jika saya tak lagi menjadi Presiden. Indonesia akan menjadi negara pertama di Asia yang saya kunjungi,” kata Presiden ke-44 AS ” Barack Obama.

JAKARTA, Indonesia | Rasa penasaran publik akhirnya terpenuhi ketika mereka bisa menyaksikan secara langsung mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berpidato. Sekitar 9.000 hadirin di The Hall Kota Kasablanka seolah tersihir ketika mendengar Obama mengatakan “Indonesia Bagian Dari Diri Saya”.

Obama tidak pernah lupa Indonesia. Itu sebabnya ketika bertemu dengan Presiden Joko “Jokowi” Widodo di California, Amerika Serikat tahun 2015 lalu, dia berjanji akan mengunjungi Indonesia usai melepas jabatan sebagai Presiden.

“Saya katakan kepada Presiden Jokowi bahwa jika saya tak lagi menjadi Presiden, Indonesia akan menjadi negara pertama di Asia yang saya kunjungi,” kata Presiden ke-44 AS itu yang disambut tepuk tangan riuh pada Sabtu, 1 Juli.

Dia mengaku terkesan dengan pesatnya pembangunan fisik di Jakarta. Bahkan, Obama sudah tidak lagi mengenali ibukota yang pernah dia tinggali selama empat tahun.

Dalam Kongres Diaspora ke-4, Obama berbicara sekitar 30 menit. Kemudian dia menjawab pertanyaan dari moderator Dino Patti Djalal selama sekitar 45 menit.

Dalam pidato pertamanya di Asia itu, Obama membahas berbagai isu, mulai dari toleransi hingga perubahan iklim. Saksikan melalui video ini highlight yang dia sampaikan dalam pidatonya kemarin. –  RespekNews.com

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY