Akibat 2 Nelayan Ditabrak Oknum polisi, Nelayan Bayah Bakar Kendaraan Dinas Mapolsek...

Akibat 2 Nelayan Ditabrak Oknum polisi, Nelayan Bayah Bakar Kendaraan Dinas Mapolsek Bayah

37 views
0
BERBAGI

KAB. LEBAK – Ratusan nelayan menggelar aksi unjuk rasa spontan ke Markas Polsek Bayah, Lebak, Banten, Sabtu (12/5/2018). Ratusan neleayan tersebut protes atas dugaan penangkapan salah satu nelayan yang baru saja mencari benur atau bibit lobster.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, aksi tersebut dimuali pukul 08.30 di Polsek Bayah oleh nelayan Bayah, Binuangen dan Cisolok. Aksi tersbut dipicu soal penangkapan tiga nelayan Binuangen usai mencari bibit benur.

Dugaan sementara, penangkapan itu dilakukan oleh anggota Polsek Bayah dengan menggunakan Toyota Avanza hitam. Petugas saat kejadian berpakaian preman.

Satu nelayan berisial H berhasil ditangkap dan dimasukkan ke dalam mobil. Sementara dua nelayan lain diduga berusaha untuk menghalang-halangi. Oleh anggota polisi dua orang nelayan tersebut ditabrak hingga luka berat. Setelah itu, oknum anggota yang belum diketahui identitasnya itu meninggalkan lokasi kejadian.

Kejadian tersebut langsung memicu nelayan lain untuk melakukan aksi unjuk rasa ke Mapolsek Bayah. Dalam aksi tersebut nelayan yang kesal membakar satu mobil patroli, empat unit motor dinas, dan merusak kantor Polsek Bayah. Tidak ada korban jiwa dalam aksi tersebut.

Istimewa
Istimewa
Istimewa

Namun Hingga berita ini dilansir, Kapolsek Bayah AKP Sadimun belum berhasil dikonfirmasi. Wartawan masih berupaya mendapatkan keterangan resmi dari pihak kepolisian daerah Polda Banten. (Jb/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY