Akibat Diguyur Hujan, Tigaratus Rumah Di Desa Bejod Terendam Banjir

Akibat Diguyur Hujan, Tigaratus Rumah Di Desa Bejod Terendam Banjir

39 views
0
BERBAGI

KAB. LEBAK – Akibat curah hujan yang deras tadi malam pukul 18.30 wib- 22-00 wib. Hingga mengakibatkan beberapa titik di desa Bejod kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak terendam banjir, seperti di RT 01, RT 03, RT 04, RT 06, RT18 dan RT 21 mengalami banjir. Minggu (22/04). Banjir yang merendam desa Bejod ini di sebabkan dari penyempitan drainase hingga mengakibatkan meluapnya air dari sungai Cibarengkok. Ketinggian yang bervariasi dari beberapa titik terjadi banjir “ada yang 1,5 m bahkan ada yang mencapai 2 m.

Rohmat selaku kepala desa Bejod mengatakan, “Luapan air yang semakin meninggi terjadi dari pukul 20.00 wib. Hingga mengakibatkan kurang lebih 300 rumah yang terendam banjir. Alhamdulillah selama ini kami telah berupaya melakukan drainase, karena sungai Ci barengkok yang mengalir ke Binuangeun semakin sempit. Dan kami berharap karna sudah berkali kali di musrembang des kan, Karna ini sungai yang lama semakin menyempit ibarat bahasa sundanya,(cai letik) air kecil. Dengan penuh harap sungai untuk di keruk kembali agar tidak terjadi banjir” ucapnya.

Iwan salah seorang warga kp. Barengkok mengungkapkan,
“Saya sangat berharap agar ada penanganan dari pihak terkait. Saya menginginkan bantuan untuk warga yang rumahnya terendam banjir baik itu obat obatan, makanan dan lain lain. Alhamdulillah banjir ini tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya beberapa rumah yang terendam banjir saja. Hingga saat ini masyarakat yang rumahnya terendam banjir tidak di evakuasi. Dan mereka masih tetap bertahan dirumah masing masing” Ungkapnya. (Zex).

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY