Dana Hibah Untuk Perguron Pencak Silat dipertanyakan, Padepokan Macan Pusaka Santri Butuh...

Dana Hibah Untuk Perguron Pencak Silat dipertanyakan, Padepokan Macan Pusaka Santri Butuh Perhatian

387 views
0
BERBAGI

KAB. LEBAK – Padepokan Macan Pusaka Santri yang berlokasi di Kp. Babakan buah desa Sanghiang Kecamatan Malingping, sangat memprihatinkan. “Abah Usman (65 tahun) adalah seorang Guru Besar Padepokan Macan Pusaka Santri mengungkapkan pada respeknews.

Abah Usman. Foto : Istimewa. Dok. Zex. respeknews.

“Padepokan Macan Pusaka Santri yang Saya pimpin ini berdiri tahun 2017. Kami mengajarkan silat IPSI ini atas dorongan para ulama dan santri. Silat IPSI bukan untuk ugal ugalan ataupun kejahatan. Tetapi agar generasi penerus bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjaga keutuhan NKRI, dan berpegang teguh pada aturan agama dan negara. Kalo jumlah murid kami 70 murid yang dari Darul Fikri dan 67 murid yang disini. Jadi jumlah keselurahannya 137 murid (Pria/Wanita). Kami mendengar bahwa Silat IPSI itu ada dana bantuan dari pemerintah, namun sampai saat ini kami belum pernah menerimanya. Tolong jika memang ada, sampaikanlah kepada Orang yang berhak menerimanya” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Andri salah seorang aktivis dari lebak selatan mengatakan,
“Kami merasa miris dan prihatin terhadap padepokan pencak silat di wilayah selatan, khususnya Padepokan Macam Pusaka Santri yang notebene, mereka adalah para pejuang kebudayaan Banten, tanpa mereka mungkin pencak silat di tanah Jawara ini Banten-red, hanya sebuah cerita. semoga pemerintah lebih peka terhadap para padepokan di lebak selatan agar budaya asli ini tidak hilang” ucapnya.  Jumat (20/4/2018). (Zex).

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY