Diduga Konsleting Listrik, Rumah Tingkat Dua Terbakar

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Tingkat Dua Terbakar

33 views
0
BERBAGI

Kab. Lebak, RESPWKNEWS.COM – Rumah dua lantai milik Bapak Herman warga kampung Kadugawir Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping terbakar pada hari selasa (27/2) sekitar Pukul 10.30 WIB. Kebakaran ini diduga disebabkan oleh konsleting listrik.

Herman mengatakan kepada wartawan, Api mula-mula berasal dari dalam kamar, api cepat membesar menghanguskan berbagai macam alat electronik yang berada di dalam rumah seperti kipas angin, kulkas, magikom dan lain-lain.

“Awalnya api berada di dalam kamar, api cepat merambat menghabiskan isi rumah. Banyak barang electronik terbakar”. kata Herman.

Ia menambahkan rumahnya tersebut biasa digunakan tempat belajar mengaji anak-anak di kampungnya.

“Bahkan ada yang biasa tinggal dirumah ini sebanyak enam orang. Barang mereka semua juga sama ikut terbakar tidak ada yang tersisa”. Lanjut Herman

Sementara itu, Usup Supardi, Kepala Desa Sumberwaras membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Dan mengatakan bahwa rumah tersebut biasa di pakai untuk tempat mengaji.

“Rumah milik Bapak herman terbakar pada pukul 10,30 wib.Semua Isi rumahnya habis terbakar yang tersisa hanya dinding bangunan, tempat tersebut sering dimanfaatkan anak-anak untuk belajar membaca alqur’an” Ucap Usup

“Saya berharap kepada pemerintah untuk memberikan bantuan kepada pak herman, agar tempat tersebut bisa secepatnya dibangun. Karena termpat tersebut biasa digunakan anak-anak belajar” tambah Usup

Di tempat terpisah, Yusuf (Supervisor teknik PLN Rayon Malingping) saat ditanya berapa angka bantuan yang biasa diberikan perusahaan PLN ketika ada kebakaran rumah warga yang diduga akibat konsleting listrik. Ia mengatakan :
“Sebtulnya tidak ada Anggaranya pak di PLN unit rayon, Itu adanya hanya di tingkat pusat. Tapi kami berusaha maksimal untuk sekedar meringankan korban” kata Yusuf

Sepanjang pantauan media, sering sekali kebakaran yang diakibatkan konsleting listrik dan tentunya kejadian ini harus di perhatikan. Kebakaran rumah milik herman menelan kerugian hingga mencapai 70 jt an, beruntung tidak sampai ada korban jiwa.
(Koez/Usep)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY