Holisah Warga Miskin Banten Melahirkan, Bayinya Sudah Tidak Bernyawa

Holisah Warga Miskin Banten Melahirkan, Bayinya Sudah Tidak Bernyawa

1.214 views
0
BERBAGI

KAB. LEBAK – Holisah (38), Warga miskin Banten yang beralamat Kampung Rawa buaya RT. 014. RW 003, Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, kini melahirkan dengan kondisi bayinya sudah tidak bernyawa,” pasalnya, Sewaktu hamilnya Holisah jarang diperiksa kandungan karena takut harus bayar. Ia pun tidak punya BPJS karena Dia tidak tahu cara bikinnya.

Saat di temui wartawan respekNews kamis (19/4/2018), Holisah mengatakan.
“Pada hari sabtu 14/04/2018 kemarin, Saya melahirkan dengan keadaan bayi sudah tidak bernyawa sejak dalam kandungan sekitar 4 hari lamanya. Saat Saya mengandung jarang di periksa oleh tenaga medis, karena saya takut harus bayar, dan saat melahirkan-pun saya hanya di bantu dukun beranak. Ya, tadi itu pak, saya Takut harus bayar. Suami Saya kan hanya kuli serabutan, penghasilan sehari paling 20.000 Rupiah, itupun kalo ada yang nyuruh kerja. Sedangkan Saya punya anak 5. Ya, mana ada buat periksa kandungan atau lahiran. “Buat makan aja kurang. Rumah kami kaya gini juga ga ada yang merhatiin. Terkadang Saya merasa tidak di aku ama kepala RT atau pun Kepala Desa sini” tuturnya sambil meneteskan air mata.

Foto Kediaman Holisah. Dok. Zex respeknews.

Di tempat terpisah, Wardiati S.St. Selaku Bidan setempat, Mengungkapkan.
“Memang benar Holisah tidak pernah periksa kehamilannya, tidak pernah datang ke POSYANDU, dan waktu Dia melahirkanpun Saya tidak tahu. Padahal waktu dia mau melahirkan bisa minta bantuan ke Saya, nanti Saya bawa ke PUSKESMAS dengan cukup bawa kartu BPJS. Kalo memang ga punya kartu BPJS bisa juga bawa SKTM rujukan dari desa” ucapnya. (Zex).

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY