“Keindahan Pesona Pantai Karang Nawing Di Kabupaten Lebak menarik perhatian pengunjung”

“Keindahan Pesona Pantai Karang Nawing Di Kabupaten Lebak menarik perhatian pengunjung”

44 views
0
BERBAGI

Kab. Lebak, (RN)  – Pantai Karangnawing adalah salah satu pantai yang tengah ramai dikunjungi dan diminati oleh para wisatawan lokal yang dikelola oleh kelompok sadar wisata karangnawing.

Pantai karangnawing yang terletak di Jl. Raya Bayah Km. 07 Desa Pagelaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, dari jalan utama menuju pantai tersebut jaraknya tidak terlalu jauh kurang lebih 1 Km dari jalan utama.

Salah satu pengunjung pantai karangnawing dari kecamatan Cibeber, Dikdik Juliansyah (28) mengungkapkan bahwa “Karang nawing adalah pantai yang memang tepat untuk liburan bersama keluarga, dimana pantai ini memiliki kelebihan tersendiri yaitu dari tempat bermain anak-anaknya”, kata dia sambil duduk santai bareng keluarganya, minggu (10/12/17).

“Kalau pantai ini dikelola dengan baik, saya yakin kedepannya pantai ini akan menjadi salah satu wisata yang menjadi pilihan terbaik untuk liburan para wisata lokal”, ungkapnya.

Selain itu juga salah satu pengunjung dari Kecamatan Cigemblong, Eko (29) mengatakan “Alhamdulillah, pantai karangnawing saat ini sudah ada kemajuan dibandingkan sebelumnya, dilihat dari perkembangannya dan peningkatan para pengunjungnya”.

“Ini tinggal cara pengelolaannya lagi saja sih yang lebih ditingkatin, penataan area bermain dan menjaga kebersihannya”, ujarnya.

Sementara itu, salah Satu pengelola pantai karangnawing, Ahmad Rifai sapaan akrabnya Bang Opay (50), di tengah kesibukannya menata lokasi karang making, opay mengingkapkan bahwa saat ini pantai karang nawing sedang dalam penataan agar pantai ini terkelola dengan baik.
“Terus terang kami saat ini sedang melaķukan penataan sarana dan prasana seperti lahan parkir, kamar mandi, sarana ibadah, area bermain anak-anak dan hiburan”. Kata Opay

“Kami Sebagai pengelola mengajak kepada semua pengunjung agar sama-sama sadar akan kebersihan dan mampu bekerja sama dalam menjaga lingkungan yang bersih, aman, damai dan tentram”, tambahnya

Selain itu juga Opay berharap agar masyarakat dan pemerintah bisa saling mendukung Demi kemajuan potensi wisata pantai karang nawing.
“kami meminta kepada semua masyarakat dan pemerintah selaku pihak yang mengeluarkan kebijakan untuk saling mendukung, jujur kami tidak bisa berjalan sendirian dalam memanfaatkan potensi ini”, ungkap Akhmad Riefai atau yang akrab disapa opay.

Ditanya terkait penerangan lampu / listrik opay mengatakan bahwa untuk saat ini belum ada penerangan listrik dan berharap ke depan bisa segera ada penerangan listrik di pantai karang nawing pagelaran, malingping – Lebak.

“untuk penerangan listrik sampe saat ini belum ada dan semoga ke depan bisa dengan cepat teraliri listrik” jawab opay.
Seperti yang di ketahui akhir akhir initial pantai karang nawing yang terletak Di Lebak Selatan ini setiap harinya sangat ramai di kunjungi karena selain dengan keindangan pesona pantainya serta memiliki hamparan lahan yang luas dan cocok sekali untuk liburan. 
(MD/Usep)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY