Keluarga pasien komplain, toilet di gedung baru RSUD Malingping tidak bisa di...

Keluarga pasien komplain, toilet di gedung baru RSUD Malingping tidak bisa di gunakan

119 views
0
BERBAGI

Kab. Lebak, RESPEKNEWS.COM – Gedung dan sejumlah fasilitas baru RSUD Malingping yang menghabiskan anggaran dari APBD Banten 2017 sekitar Rp54 miliar dinilai tidak membuahkan hasil yang maksimal.

Hal itu dikatakan relawan kemanusiaan Lebak Selatan, Egi Ramadhan, yang saat itu tengah mendampingi pasien kurang mampu, Jasara (54), warga asal Desa Gunung Kendeng, Kecamatan Gunungkencana Kabupaten Lebak, pada hari jumat (23/03/2018)

Egi mengatakan, toilet di kamar rawat inap nomor 7 kelas II, lantai dua rumah sakit tersebut tdak dapat digunakan, akibatnya Pasien Jasara yang didampinginya mengalami kesulitan saat akan Buang Air Besar (BAB), Selain itu, Pasien juga dikeluhkan dengan bocornya Air Kondition (AC) dan tidak bisa digunakan.

“Pasien yang kita dampingi ini kan mengalami mencret, jadi gak mungkin harus jalan jauh sementara dibopong aja susah Tapi toiletnya tidak bisa dipakai, terpaksa menggunakan toilet yang bertuliskan ” Maaf Toilet untuk sementara tidak bisa digunakan” Gak usah dibentak bentak Jumat, 23/03/2018.

Lanjut Egi, saat keluarga pasien komplain, pihak rumah sakit mengatakan bahwa gedung baru itu masih dalam masa pemeliharaan.

“Katanya masih pemeliharaan, keluarga pasien malah suruh menemui orang Nindya Karya (pelaksana pembangunan gedung RSUD Malingping), Urusan pasien apa dengan pihak pelaksana pembngunan? ” imbuhnya.

Egi meminta agar fasilitas umum tersebut segera di perbaiki.

“Kami selaku masyarakat tidak mau tahu siapa yang harus bertanggungjawab, yang kami tahu, setiap pasien yang masuk ke rumah sakit ini harus mendapatkan pelayanan yang baik,” tegasnya.
(Usep)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY