Lagi-lagi Bidan Pustu Desa Kumpay Tidak Ada Di Pustu

Lagi-lagi Bidan Pustu Desa Kumpay Tidak Ada Di Pustu

34 views
0
BERBAGI

Kab. Lebak, RESPEKNEWS.COM – Akibat tidak ada bidan puskesmas pembantu (PUSTU) salah satu warga mengalami pendarahan cukup serius.

Menurut informasi yang di himpun. Masnun, salah satu warga kampung Sukasari desa Kumpay Kecamatan Banjarsari saat mau melahirkan masnun di bawa ke pustu.

“Tapi, bidan desa nya tidak ada di Pustu tersebut.
kemudian, warga tersebut mencari paraji alias dukun kampung.karena persalinannya sulit dan membutuhkan perawatan medis lalu warga tersebut di bawa ke puskesmas banjarsari dan karena pasien mengalami pendarahan yang cukup serius. lalu pasien tersebut di rujuklah ke rumah sakit ajidarmo rangkas bitung.sesudah sampai di ajidarmo beruntung nasib masnun dan si buah hatinya cepat tertolong dan mendapatkan perawatan medis di sana selama empat hari. guna menindak tegas kelalaian bidan tersebut

Yayan Suryana Kepala Puskemas Banjarsari saat di hubungi melalui WhatsAap Mesenger.” Pada Jumat 30/03/18.”Menyampaikan. akan segera menarik bidan yang saat ini bertugas di sana dan diganti dengan bidan yang baru agar bidan yang bertugas di sana bisa melayani warga dengan maksimal.

“Tentunya bidan pengganti itu harus tinggal disekitaran pustu tersebut namun tidak bisa serta merta tinggal di pustu, bidan harus mencari tempat kontrakan di sekitaran pustu biar masyarakat desa kumpay bisa menikmati pelayanan yang maksimal.” Kata Yayan

Dedi Supriyatna Camat Banjarsari saat ditemui di kantornya, mengatakan :

“saya tegaskan kepada dinas terkait agar kedepan kejadian seperti ini tidak terulang kembali tugas kita memberikan pelayan yang maksimal kepada masyarakat karena kita adalah pelayan masyarakat” kata Dedi

Dirinya smengajak kepada semua unsur pemerintahan yang ada di kecamatan banjarsari mari kita bentuk silaturahmi dan sosialisasikan semua program-program pemerintah kepada masyarakat. Terutama program bupati lebak yaitu lebak sehat, lebak cerdas dan lebak sejahtera.

“Saya yakin ketika pemerintahan sering mensosialisasikan masyarakatpun akan memahami dan ikut berkontribusi untuk mensukseskannya memang, saya akui selama ini kurang sosialisasi.” tutup nya.
(Koez/Usep)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY