Lagi, PT. Cemindo Resahkan Masyarakat, Angkutan Bahan Baku Semen Tumpah di Jalan

Lagi, PT. Cemindo Resahkan Masyarakat, Angkutan Bahan Baku Semen Tumpah di Jalan

29 views
0
BERBAGI

Kab. Lebak, (RN) – PT. Cemindo Gemilang kian meresahkan masyarakat Lebak khususnya masyarakat terdampak di wilayah Bayah. Tumpahan bahan baku semen di jalan nasional Bayah – Cibareno di ruas Pamubulan meresahkan pengguna jalan. Jum’at (12/01/2018).

Bukan saja persoalan masalah jalan nasional yang dimonopoli hingga rusak parah karena aktivitas angkutan bahan baku semen dari tambang ke tambang hingga pabrik, kini akses lalu lintaspun menjadi terganggu akibat tumpahan bahan baku semen dari area tambang menuju dermaga pelabuhan khusus milik PT. Cemindo Gemilang.

Istimewa

Kejadian tersebut membuat resah masyarakat Bayah khususnya para pengendara yang sehari-hari menggunakan akses jalan Nasional Bayah – Cibareno.

Permana salah seorang pelajar SMA yang sehari-hari menggunakan jalan tersebut mengatakan keresahannya atas kejadian tersebut.

“Saya sangat khawatir tiap hari harus dibayang-bayangi kecelakaan oleh aktivitas angkutan bahan baku semen, hampir saja saya menabrak dan tertimpa tumpahan bahan baku itu, untungnya saya hati-hati” Ujar Permana.

“Dulu juga pernah ada kejadian wisatawan meninggal di ruas jalan nasional ini tertabrak oleh truk angkutan bahan baku semen, mungkin karena jalan rusak atau juga karena kesewenang-wenangan perusahaan memonopoli ruas jalan nasional ini hingga rusak parah jalannya” Ungkap Permana dengan nada kesal.

“Saya berharap agar pemerintah bertindak tegas untuk melarang perusahaan memonopoli jalan nasional ini, dan perusahaan segera membuat jalan khusus sendiri tanpa mengganggu sarana masyarakat umum” harap Permana.

  1. Diketahui bahwa jalan nasional Bayah – Cibareno dalam kondisi rusak parah akibat dominasi angkutan bahan baku semen milik PT. Cemindo Gemilang. (Usep/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY