Cemindo Terus Monopoli Jalan Nasional Hingga Rusak Parah, Warga Terus Mengecam

Cemindo Terus Monopoli Jalan Nasional Hingga Rusak Parah, Warga Terus Mengecam

59 views
0
BERBAGI
Foto : Exavator milik PT. Cemindo saat melintasi ruas jalan nasional Bayah - Cibareno tanpa diangkut mobil trailer

Kab. Lebak, RESPEKNEWS.COM – Aktivitas PT. Cemindo Gemilang selaku pemilik produk semen putih di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, terus menuai protes warga. Pasalnya, warga mengecam aktivitas perusahaan yang telah mengoperasikan alat berat exavator dan kendaraan angkutan bahan baku semen dengan menggunakan jalan nasional Bayah-Cibareno. (5/3/2018).

Istimewa

Dikatakan Yoga, salah seorang warga Desa Pamubulan, mengungkapkan kepada awak media atas kecamannya terhadap aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan.

“Kami sebagai warga tentunya mengecam keras terhadap perusahan pabrik semen merah putih yang telah seenaknya melewatkan alat berat exavator yang melintas di jalan nasional Bayah-Cibareno tepatnya di Desa Pamubulan tanpa menggunakan mobil angkut trailer” kecam Yoga.

Lanjut kata Yoga, exavator yang memiliki bobot besar melintasi ruas jalan nasional Bayah-Cibareno tanpa mobil angkut trailer, ini jelas akan merusak jalan. Selain itu juga angkutan mobil penganggut tanah liat dari tambang quarry 2 ke quarry 1 milik Cemindo Gemilang dengan muatan lebih dari 20 ton dengan trayek hampir 24 jam telah menjadikan jalan nasional Bayah Cibareno terus bertambah rusak. Tambah Yoga.

Istimewa

Selain itu Tokoh Masyarakat Desa Pamubulan Iid Nurmayadi, mengatakan kekesalan juga, ada aturan khusus untuk alat berat yang akan di pergunakan di satu wilayah ke wilayah lain, kalau pihak PT. Cemindo Gemilang tertib aturan harusnya pakai mobil angkut trailer dan untuk aktivitas angkutan bahan baku semen merah putih dari tambang ke tambang harus pakai jalan khusus sendiri bukan memonopoli jalan umum, jelas sekali pihak perusahaan memonopoli jalan Nasional” kata Iid.

Sementara itu, pihak dari PT. Cemindo Gemilang saat dihubungi wartawan belum memberikan tanggapannya.
 (Usep)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY