Ruas Jalan Warung Banten Akses Jabar Longsor, Plt Bupati Lebak Tidak Ada...

Ruas Jalan Warung Banten Akses Jabar Longsor, Plt Bupati Lebak Tidak Ada Informasi

69 views
0
BERBAGI

Kab. Lebak, RESPEKNEWS.COM – Ruas Jalan provinsi Banten (Warung Banten – Carucup) tepatnya di Desa Warung Banten, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak longsor pada Sabtu (24/3/2018) pagi tadi sekitar pukul 7.30 WIB.

Akibatnya, ruas jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Lebak dengan Pelabuhan Ratu – Sukabumi, Jawa Barat itu lumpuh total, karena tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Ruhandi, Kepala Desa Warung Banten kepada wartawan mengatakan, kejadian longsoran tanah dan pepohonan menutupi ruas jalan Warung Banten – Carurup dan diketahui atas laporan sejumlah siswa SD setempat yang akan pergi ke sekolah.

“Iya jalan provinsi yang arah ke Pelabuhan Ratu, sekarang lumpuh total. Kejadian tepatnya saya tidak tahu, tapi memang kondisi hujan dari semalam, waktu pagi tadi anak sekolah yang mau lewat ke jalan itu pada pulang lagi karena jalan tertutup longsoran tanah. Guru-guru juga pada balik lagi,” ujar Ruhandi Kades Warung Banten dilansir titiknol.

Terpisah, Plt Bupati Lebak Ino S Rawita saat dihubungi, mengaku dirinya tidak tau adanya kejadian longsor di warung banten carucup kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak.

“waduuh ko gada laporan yah, camat dan kepala desa, coba saya minta foto fotonya tar saya laporkan ke BPBD kabupaten biar langsung ditangani,” katanya.

itu yang longsor dibadan jalan ruas milik provinsi banten, biar saya telepon pak kepala dinas PUPR Bantennya, agar cepat ditanggani, dan kita kerja bersama,” masalahnya itu warung banten jalur satu satunya akses menuju pelabuhan ratu sukabumi antara jalan Jabar Banten,” imbuhnya.

kepala Dinas PUPR Banten, Hadi saat dihubungi respeknews tidak bisa dihubungi, semua nomor telepon tidak ada yang aktif, begitu pula kepala BPTJJ Wilayah Lebak, Arlan Marzan tidak bisa duhubungi.

Edi Nuriyanto Kapolsek Cibeber saat dihubungi, mengaku sudah memerintahkan anggotanya untuk mengecek ke lokasi kejadian tanah lonsor yang menutup ruas jalan Warung Banten – Carucup tersebut.

“Lagi dicek bang sama anggota ke TKP,” ujar Kapolsek singkat.

(Jb/ttn/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY