TMMD 101 Kodim Lebak Dibantu POLRI Rehab Rumah Warga Miskin

TMMD 101 Kodim Lebak Dibantu POLRI Rehab Rumah Warga Miskin

6 views
0
BERBAGI

Kab. Lebak – Warga masyarakat Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkencana dan Desa Parakanlima Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak menyambut baik kegiataan Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 yang dilaksanakan Kodim 0603/Lebak di wilayahnya.

Betapa tidak, kehadiran ratusan personel TNI di bantu Polri, telah memberikan harapan kemajuan pembangunan bagi masyarakat setempat. Sebab, sebelumnya warga masyarakat tidak memiliki akses jalan penghubung dan masih terisolasi.

Namun, dengan kehadiran TMMD ke 101 yang tengah melaksanakan pembanguana jalan penghubung dua Kecamatan itu, tentu akan dapat meningkatkan roda perekonomian warga masyarakat di dua wilayah kecamatan tersebut.

Selain mambangun infrastruktur jalan penghubung, TMMD ke 101 yang dilaksanakan Kodim 0603/Lebak ini juga telah mambangun beberapa fasilitas lainnya seperti merehabiltasi Mushola dan rumah tidak layak huni (RTLH).

Kebahagian itu seperti dirasakan Ebah (60) seorang janda tua, warga Kampung Citereup RT 02/RW 01, Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkencana. Ebah mengaku gembira dengan adanya kegiatan TMMD di desanya, sebab dirinya kini dapat tinggal di rumah yang layak huni.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak-bapak tentara dari Kodim, Bapak Polisi serta Bupati yang sudah merehab rumah saya, saya merasa senang dengan bantuan ini. Karena selama ini rumah saya sudah tidak layak ditempati, tapi sekarang saya sudah bisa berteduh, beristirahat dan bekerja tanpa khawatir rumah saya roboh dan bocor”ungkap Ebah, Minggu (11/4/2018).

Ditempat berbeda, nampak sejumlah personel TNI gabungan di bantu Polri dan masyarakat terlihat tengah mengerjakan perbaikan rumah milik Amah (75) warga Kampung Citereup, yang juga dalam kondisi yang tidak layak huni.

dilansir titiknol, Dandim 0603/Lbk Letkol Arh Syafa Susanto selaku Dan Satgas TMMD mengatakan, TMMD sudah memasuki hari ke delapan. Progres keseluruhan baik fisik maupun non fisik sudah mencapai 54 persen.

“Alhamdulilah semua berjalan lancar, target hari ini melanjutkan pengerasan jalan yang sudah mencapai 67,5 persen. Kemudian pembangunan pos kamling sudah rampung 100 persen di Kampung Citerueup, lalu rehabilitasi tiga unit RTLH milik warga sudah berjalan 2 unit,”pungkasnya. (ttk/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY