UPTD Dikbud Wanasalam Gelar Latihan Pembuatan soal untuk PAS atau PAT

UPTD Dikbud Wanasalam Gelar Latihan Pembuatan soal untuk PAS atau PAT

42 views
0
BERBAGI

Kab. Lebak, RESPEKNEWS.COM – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan dan Kebudayaan Wanasalan menggelar pelatihan pembuatan soal ujian sekolah yang di laksanakan di gedung Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Dikbud Wanasalam di kampung sukatani desa sukatani Kecamatan Wanasalam. selasa (20/3/2018).

Hida Nurhidayat, Selaku Sekretaris Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Wanasalam Mengatakan kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk terobosan baru progran kerja PGRI pada tahun 2018 ini yakni dengan melaksanakan kegiatan Pendidikan Latihan Kerja Guru (PLKG) dengan cara pelatihan literasi sekolah dan pembuatan soal Try Out Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD dan latihan pembuatan soal-soal Penilaian Akhir Semester (PAS).

“Peserta diklat adalah perwakilan satu orang guru dari seluruh sekolah dasar yang ada di kecamatan wanasalam”. kata Hida

“untuk pembimbing sendiri dari para guru yang memiliki perestasi dan sudah mengikuti berbagai pelatihan di tingkat Nasional.
ini baru pertama kali dilaksanakan mudah-mudahan lancar.” lanjut Hida

Ditempat yang sama, Beben (Kasubag TU UPTD Dikbud Wanasalam, mengakui mendorong agar semua guru mmpu membuat soal PAS (Penilaian Akhir Sekolah) atau PAT (Penilaian Akhir Tahun) di satuan pendidikannya masing – masing.

“Keiatan ini merupakan bentuk implementasi permendiknas no.4 tahun 2010. pasal 6 ayat 1 Tentang Ujian Sekolah” Kata Beben.

“itu menjadi kewenangan satuan pendidikan, kecuali mata pelajaran yg di UN kan”. Tambahnya.

Menurut Beben, kegiatan seperti ini bertujuan agar para guru yang mengikuti pelatihan mampu untuk membuat karya tulis dengan baik dan mampu membuatan soal-soal ujian sekolah dengan pembelajaran kaidah yang baik dan benar, sehingga bisa meningkatkan mutu Pendidikan yang sesuai dengan di harapkan.

Dari pantauan media, kegiatan tersebut di hadiri oleh sekitar 28 guru dari perwakilan Sekolah Dasar Negeri (SDN) se Kec. Wanasalam. Dan ini merupakan sebuah upaya bagi pihak UPTD Dikbud dalam meningkatkan mutu dan kwalitas guru, demi ikut serta dalam mengimplementasikan program pemerintah.
(Koez/Usep)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY