Gunung Pulosari Longsor, Pendaki Panik Berhamburan

Gunung Pulosari Longsor, Pendaki Panik Berhamburan

255 views
0
BERBAGI

Kab. Pandeglang, (RN) – Kawasan Wisata Curug Putri atau disebut Gunung Pulosari, Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang Longsor. Para pendaki mengetahui adanya longsor berusaha menyelamatkan diri saat tebing Gunung Pulosari tiba-tiba bergema.

Tebing setinggi 70 meter itu tiba tiba menggema secara tiba-tiba pada Senin (25/12/2017) sekitar pukul 14.00 WIB membuat pendaki gunung merasa panik dan ketakutan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Lembaga Masyarakat Hutan Tani (LMDH) Desa Cilentung, Ahmad Suja’i membenarkan, bahwa adanya kejadian longsor disekitaran Gunung Pulosari. Dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya kepanikan pendaki saja.

“Ia longsor tadi jam 2 siang, alhmdulilah tidak ada korban jiwa” kata Suja’i, pada siaran pers Selasa (26/12/2017).

Sementara itu, dilansir Bantennews.co.id Kepala Resort Pemangku Hutan (KRPH), Suparjo mengaku, akan segera mencari tahu penyebab peristiwa longsor itu dan segera mengkoordinasikan dengan Pihak Desa Dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan
( LMDH )

“Saya besok pagi akan segera membahas masalah terjadinya longsor di kawasan Gunung Pulosari dengan pihak Desa dan LMDH, serta akan menindaklanjuti dan mencari tahu penyebab longsor tersebut,” ungkapnya. (Job/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY