Aset Pemkab Serang Segera Diserahkan Ke Pemkot Serang Senilai Rp. 206,7 Miliar

Aset Pemkab Serang Segera Diserahkan Ke Pemkot Serang Senilai Rp. 206,7 Miliar

42 views
0
BERBAGI

KAB. SERANG – Pemerintah Kabupaten Serang melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Serang akan segera menyerahkan aset milik Pemkab Serang ke Pemerintah Kota (Pemkot) Serang‎ dengan Total aset senilai Rp2‎06,7 miliar.

Menurut Kepala Bidang Aset pada BPKAD Kabupaten Serang, Dite Hendra Purnama,‎ saat ini ada enam tim sudah melakukan survei terhadap aset Kabupaten Serang yang akan diserahkan ke Pemkot Serang.

Sejak Senin (16/4/2018) kemarin sampai hari, Jumat (20/4/2018) ini tim melakuka survei aset -aset punya Pemkab Serang yang di wilayah kota Serang.

“Kami melakukan survei, dan hasilnya nanti kita masukin ke tahap II (penyerahan asetnya-red), itu pun tergantung persetujuan Bupati bagaimana, dan Walikota bagaimana,” ujar Dite, Selasa (16/4/2018) kemarin.

Ia pun menuturkan,‎ aset yang akan diserahkan tersebut antara lain berupa tanah dan bangunan sebanyak 113 item, peralatan mesin 74 item,  jaringan irigasi,‎ jalan, jembatan serta saluran tersier sebanyak 5 item.

“Ini (penyerahan aset-red) tentu saja di luar perkantoran yang sekarang masih dipakai, karena bagaimana mau diserahin, kita saja belum ada kantor‎,” tuturnya.

Diakuinya menurut Dite, jika mengacu terhadap ketentuan Undang-Undang  ‎Nomor 32 tahun 2007 tentang Pembentukan Kota Serang, diamanatkan bahwa penyerahan aset dan dokumen memang paling lama lima tahun sejak pelantikan walikota. Tetapi, kata dia setelah ada pertimbangan lain seperti belum adanya kantor pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang.  Pemkot Serang pun tidak ada desakan.

“ ‎Tidak ada Desakan juga dari Pemkot Serang, cuma kita sama sama ingin mengikuti peraturan perundang-undangan, tetapi setelah ada pertimbangan sehingga belum semuanya bisa diserahkan,” ujarnya. Dilansir BantenNews.

Disinggung mengenai syarat  aset yang akan diserahkan, ia menegaskan dalam amanat undang – undang tidak ada syarat dalam penyerahan ini. Namun yang jelas aset yang diserahkan tersebut memang milik Kabupaten Serang yang ada di wilayah pemerintahan Kota Serang. (Ady/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY