Bedolan Memakan Korban, PHRI Sesalkan Acara Festival Di Pamarayan

Bedolan Memakan Korban, PHRI Sesalkan Acara Festival Di Pamarayan

167 views
0
BERBAGI
Satu Korban diselamatkan atas nama Jupri

Kab. Serang, (RN) – Insiden peserta bedolan pamarayan dikecam publik setelah adanya dua korban tenggelam akibat terseretnya arus sungai disaat bedolan pamarayan dibuka.

Ketua Pengelola Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang Suherman menyesalkan terjadinya insiden tenggelamnya peserta Festival Bedol Bendungan Pamarayan 2017. Hal itu menjadi catatan dirinya sebagai salah satu pendukung acara tersebut.

“Ya kami menyayangkan hal itu bisa terjadi. Harusnya panitia dan perugas keselamatan bisa mengantisipasi hal-hal yang semacam itu,” kata Suherman pada wartawan, Kamis (12/10/2017).

Ia menambahkan, hal yang menjadi catatan dalam perhelatan ini adalah soal antisipasi kenyamanan, misalnya parkir kendaraan yang tak tertata. “parkir dilokasi acara acak acakan amburadul  dari kemarin. Parkir kendaraan hanya mengandalkan bahu jalan. Akibatnya macet di mana-mana,” ujarnya.

Ia berharap kedepan peristiwa serupa tidak terjadi lagi. Hal ini menjadi catatan penting demi menarik wisatawan untuk masuk ke Banten khususnya ke Kabupaten Serang. Dengan peristiwa ini, manurutnya bisa menjadi preseden buruk bagi dunia wisata.

“Saya berharap supaya kedepan dipersiapkan lagi secara matang terutama untuk antisipasi keselamatan agar peserta dan pengunjung nyaman, untuk peserta harus disiapkan baju pelampung,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Cikeusal AKP Muhammad Cuaib membenarkan dua orang hanyut dalam insiden bedol bendungan Pamarayan. Satu orang ditemukan sementara satu lainnya masih dalam pencarian. “Betul, masih dilakukan pencarian,” ujarnya. (Job/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY