Besar Kepala, Demokrat Kota Serang Larang Kadernya Ikuti Penjaringan Ke Partai Lain

Besar Kepala, Demokrat Kota Serang Larang Kadernya Ikuti Penjaringan Ke Partai Lain

76 views
0
BERBAGI

Respeknews.com. Serang – Kader Partai Demokrat dilarang untuk mengikuti penjaringan bakal calon Walikota Serang dari partai lain. Hal itu mutlak dilakukan, sebelum kader partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono itu mengikuti penjaringan di partainya sendiri.

“Jadi bagi kader yang akan maju (Sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Serang) tak boleh mendaftar ke partai lain, kalau belum daftar ke Demokrat,” ungkap Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat, Hidayatudin dalam keterangan persnya di kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Serang, Senin (5/6/2017).

Dikatakan, partai berlambang mercy itu melakukan proses penjaringan yang panjang. Secara resmi tahapan penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Serang dimulai hari ini hingga 12 Juni, sebelum formulir pendaftaran terakhir dikembalikan pada 3 Juli. Kemudian disusul tahapan verifikasi faktual hingga pemaparan visi misi calon. “Pada 1 Agustus sampai 29 Oktober juga dilakukan survey, dan pada 1 Novembernya laporan tim penjaringan ke DPP melalui DPD,” katanya.

Dijelaskan, hingga saat ini ada tiga kader yang akan maju dalam bursa kepala daerah. Mereka antara lain yakni Ketua DPC Amanudin Toha, Nuraeni Wakil Ketua DPRD Banten yang juga mantan Ketua DPC Demokrat Kota Serang, dan Ayip Najib.

Sementara itu Ketua DPC Demokrat Kota Serang Aman mengatakan, Demokrat sendiri di DPRD Kota Serang memiliki 5 kursi, dan masih kekurangan 4 kursi untuk mengusung calon. Untuk itu, upaya koalisi wajib ditempuh. “Makanya sebelum surat dari DPP turun, saya sempat mengambil formulir ke PAN,” kilahnya.

Komunikasi lintas parpol, lanjut Aman, terus ia lakukan kendati belum berujung pada koalisi. Ia bahkan mengapresiasi peluang adanya kader internal partai yang juga akan bersaing. “Nanti siapa yang hasil survey bagus, itu yang akan diusung, sekarang mah sosialisasi saja dulu,” ujarnya. (Red).

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY