BPBD Siaga 1, Pantai Anyer Dan Cinangka Gelombang Pasang 3 Meter

BPBD Siaga 1, Pantai Anyer Dan Cinangka Gelombang Pasang 3 Meter

30 views
0
BERBAGI

KAB. SERANG – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang mengimbau kepada seluruh wisatawan maupun masyarakat sekitar pantai Anyer dan Cinangka untuk berhati-hati, karena gelombang air laut sedang pasang.

BPBD Kabupaten Serang menginformasikan, ketinggian air laut di daerah pantai Anyer dan Cinangka mencapai 3 meter.

Kepala BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan, bahwa daerah sekitar pantai Anyer dan Cinangka sedang siaga 1, karena mengalami pasang yang cukup tinggi. Seluruh TIM Rescuer BPBD Kabupaten Serang pun tengah disiagakan di daerah Anyer dan Cinangka. “Agar tetap waspada dan siaga dalam melakukan pemantauan serta penjagaan,” ungkap Nana, dilansir Bantenhariini melalui sambungan telpon, Selasa(24/4/2018).

Lanjut Nana, anggota Tim Rescuer BPBD Kabupaten Serang yang ditugaskan untuk menjaga pantai Anyer dan Cinangka dibagi menjadi dua regu, dengan masing-masing regu berjumlah 5 orang. “Regu pertama bagian pengawasan sekeliling pantai, dan regu kedua, bagian perlengkapan serta peralatan,” ucapnya.

Nana juga mengimbau, kepada seluruh Relawan Satgas Keselematan Pantai (PHRI) Kabupaten Serang, untuk ikut serta dalam penjagaan disekitar pantai Anyer dan Cinangka. “Supaya bisa terus waspada dan memberi peringatan larangan berenang, kepada para pengunjung disekitar Hotel maupun masyarakat setempat,” jelasnya. (De/Red).

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY