Bupati Serang, SDN Sadah Segera Di Bangun

Bupati Serang, SDN Sadah Segera Di Bangun

180 views
0
BERBAGI

Kab.  Serang,  (RN) – Terkait nasib siswa di SDN Sadah, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Bupati Serang memberikan perhatian khusus dan memerintahkan untuk segera dibangun gedung yang baru. Bahkan Ibu Bupati Sudah mengunjungi para siswa yang saat ini menumpang di sekolah madrasah tersebut. Tidak benar jika ada pemberitaan bahwa para siswa menempati tempat bekas kandang Kerbau.

Istimewa

Detail Engineering Design (DED) untuk gedung baru SDN Sadah sudah dibuat dan tahun ini awalnya direncanakan pembebasan lahan melalui APBD Perubahan 2017. Namun terdapat kendala, lahan yang dituju untuk dibebaskan sudah mendapatkan kajian tim appraisal dengan target yang dibebaskan seluas 4.447 meter persegi. Anggaran yang disiapkan sekira Rp1.064.119.500.

Namun ternyata pemilik lahan menawarkan dengan harga tinggi, sekira Rp500.000 per meter persegi, sementara tim appraisal sudah menetapkan dengan nilai tertinggi sekira Rp255.000 meter persegi. Akhirnya pembebasan lahan batal tahun ini.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang sudah mengusulkan agar anggaran yang ada diluncurkan tahun depan. Sudah diproyeksikan lahan yang baru, meski tidak seluas lahan sebelumnya. Insya Allah, SDN Sadah akan dibangun tahun 2018,’ ungkap asep Nugraha Jaya Kepala dinas Pendidikan Kabupaten serang.

istimewa

Sebelumnya, Bupati Serang Tatu chasanah meninjau langsung sekolah SDN Sadah dan segera memprioritaskan untuk segera selesai pembangunannya tahun 2018.  (Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY