Jelang Pilpres 2019, 80 Kader PDIP Kabupaten Serang Gelar PKP

Jelang Pilpres 2019, 80 Kader PDIP Kabupaten Serang Gelar PKP

138 views
0
BERBAGI

Kab. Serang, RESPEKNEWS.COM – 80 kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Serang mengikuti Pendidikan Kader Pratama (PKP) di salah satu hotel di Serang. PKP tersebut dilaksanakan dari tanggal 2 sampai 4 Maret 2018. Peserta merupakan Pengurus Anak Cabang (PAC), badan dan sayap partai.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Serang, Adhadi Romli mengatakan kaderisasi merupakan sarana penggemblengan dalam pembentukan paradigma yang berimplikasi terhadap aksi sikap serta tindakan. Partai politik telah diamanatkan oleh konstitusi untuk senantiasa terlibat aktif dalam membangun kepribadian warga negara yang cinta terhadap bangsa negaranya, melalui pendidikan politik secara berkesinambungan.

“PDI Perjuangan sebagai partai politik yang konsisten menjaga marwah perjuangan yang bersendikan azas ideologi Pancasila 1 Juni 1945 dan meneguhkan jalan perjuangan TRISAKTI Bung Karno (Bardaulat bidang Politik, Berdikari Bidang Ekonomi dan Berkpribadian Bidang Kebudayaan) berkomitmen untuk merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia juga perjuangan politik kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Adhadi.

Cita-cita luhur tersebut, menurut Adhadi dapat terjaga, maka DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serang telah meletakan standar pokok pendidikan politik bagi seluruh fungsionaris kader partai untuk mengikuti pendidikan Kader Pratama. Selain itu merupakan kewajiban struktur tingkat Cabang kota/kabupaten untuk melaksanakannya.

“Dan Pendidikan Kader Pratama yang baru pertama kali ini dilaksanakan mengusung tema membangun militansi kader dalam kerangka struktur berpikir dialektis. Dengan harapan seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Serang mampu mendengar, menyatu dan merasakan perjuangan bersama rakyat,” katanya.

Kegiatan Pendidikan Kader Pratama di buka secara resmi oleh ketua DPD PDIP Provinsi Banten Asep Rahmatullah.
Dalam sambutannya ia mengamanatkan bagi seluruh kader untuk berjuang secara total menggalang kekuatan rakyat dalam menghadapi tantangan dalam serta luar negeri yang berusaha merongrong bangsa negara yang tercinta.

Ia menuturkan, kurang dari 16 bulan kedepan memasuki agenda pemilihan umum nasional secara serentak. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah memutuskan Calon Presiden RI 2019-2024 menentukan melalui mandat Ketua Umum untuk kembali mencalonkan Ir. Joko Widodo sebagai calon Presiden RI 2019-2024.

“Mandat tersebut merupakan tugas amanat bagi seluruh kader, khususnya Kader se-Provinsi Banten untuk merahkan total, menangkan total partai yang kita banggakan,” tutur Asep. Saat pidato membuka pendidikan kader pratama.

(Mng/Red)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY