Kampung Tambak Banjir, Ratusan Siswa Diliburkan, Kepala Desa Ga Tau.

Kampung Tambak Banjir, Ratusan Siswa Diliburkan, Kepala Desa Ga Tau.

49 views
0
BERBAGI

Kab. Serang, RESPEKNEWS.COM – Hujan selama 4 jam mengakibatkan jalan perkampungan di wilayah tambak idul desa Tambak Kecamatan Kibin tergenang air hujan setinggi lutut orang dewasa, senin (5/3/2018).

Akibat genangan air hujan, ratusan siswa sekolah Dasar, SMP, SMK Istiqomah diliburkan, bahkan beberapa kolam pemancingan juga ikut terendam air hujan.

Istimewa

Hujan sejak pukul 03.00wib hingga pukul 07.00wib pagi mengakibatkan banjir dikampung tersebut. Air yang meluap dari sungai kecil membuat terputusnya akses warga yang hendak bekerja, sekolah, bahkan ke pasar.

“Ya ini anak saya jadi ga bisa sekolah karna jalannya ga bisa dilalui, banjir se lutut orang dewasa,” Ujar Tubi Mantan Kepala Desa Tambak saat ditemui dilokasi banjir.

Ompong (47) warga tambak, Banjir tersebut diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi mengakibatkan sungai kecil tidak bisa menampung air hujan yang begitu banyak. kepala desa sudah sering sekali ditegur oleh warga setempat untuk memperbaiki saluran sungai ini, tapi hingga saat ini belum diperhatikan juga.

“Belum diperhatikan juga pak. Padahal akses menuju tambak idul kan ada sekolah, dan jalan alternatif menuju pabrik nikomas dan pasar tambak,” kata Ompong.

Menurut Ompong, kepala desa Tambak hingga saat ini belum juga menyambangi warganya yang terisolir banjir. Warga minta kades tambak memberikan solusi agar akses jalan kampung ini terhidar dari banjir,” Imbuhnya. (Man)

Related posts:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY